ASN Kemenag Dan Dinas Pendidikan Aceh Timur Lawan Keuchik Di Langan Peureulak Raya.

Kankemenag Aceh Timur 24-08-2019 00:12

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Peureulak (Irfan Humas) Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Pendidikan Kecamatan Peureulak Drs. Syahrul merekrut pemain bola kaki yang berusia di atas 40 Tahun dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur yang berdomisili di Kec. Peureulak, untuk didaftarkan pada Turnamen   bola kaki antar kemukiman dalam wilayah peureulak.Sabtu (24/08/2019).

Masih dalam suasana memperingati hari proklamasi kemerdekaan Ri, Panitia sayembara HUT Ri ke-74 di kecamatan Peureulak mengadakan sebuah Hiburan Rakyat berupa pertandingan bola kaki antar kemukiman dalam wilayah Peureulak, khusus untuk pemain bola kaki yang sudah berumur di atas 40 tahun. 

Ada 8 Tim bola kaki yang di pertandinkan pada tahun ini kata Pak Subki selaku panitia pelaksana yaitu  UPT Dinas Pendidikan Peureulak, Forum Keuchik, Pajak Ikan, Mukim Rambong Payong, Mukim peureulak, Mukim Kuta Cot dan Mukim Kuta Dayah. Dengan permainan  sistim  gugur. Ujarnya.

Dalam Kesempatan yangsama Kepala MIN 4 Aceh Timur Bapak Nurli S.Ag M.Pd meyampaikan pada Jumat, 23 Agustus 2019 Jadwal pertandingan antara Forum Keuchik melawan UPT Dinas Pendidikan Peureulak digelar.

Nurli Menambahkan Adapun ASN Kemenag  yang ikut serta sebagai pemain utama yaitu Bapak Shulfan S.Ag M.Sc( Kepala MAN IC ),Sanusi A.Saman (kepala MAN 2 Aceh Timur ), Ilyas (Guru MAN 2 Aceh Timur),Suherdi (Guru MAN 2 Aceh Timur), Nurli, (Kepala MIN 4 Aceh Timur), dan Bukhari ( Kepala MIN 8 Aceh Timur)

Menurut amatan media Web.Kemenag.go.id, permainan sangat seru dan lucu, karena pemain-pemainnya sudah berusia senja lebih banyak jatuh dari pada menendang bola, pada hal dulunya mereka mantan pemain dari club hebat, memang seni mengolah bola masih mareka kuasai Cuma tenaganya saja yang kurang. 

Namun demikian akhirnya UPT Dinas Pendidikan peureulak berhasil memukul mundur Forum keuchik dengan score 4-2. Melalui adu finalti, Kemenangan ini memantapkan langkah UPTD peureulak kebabak selanjutnya.

Selesai pertandingan Nurli, S.Ag., M.Pd Kepala MIN 4 Aceh Timur, juga merupakan salah seorang pemaian dari ASN kemenag mengatakan permainan ini sangat menghibur sekaligus menghilangkan kejenuhan kerja yang begitu banyak,Ini  merupakan ajang silaturrahmi antar lintas kemukiman  sekalian ajang meraih prestasi.

Selanjutnya nurli menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Panitia HUT Ri Kecamatan Peureulak  patut ditiru dalam hal kegiatan seperti ini, khususnya instansi Kemenag Aceh Timur. Paling kurang setahun sekali saat Hari Amal Bakti (HAB) kementerian Agama yang jatuh pada setiap  Tanggal 3 Januari. Ujar Nurli

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW