CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Saburazzuhdi Mendapat Julukan Murid Teladan di MIN 30 Aceh Utara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 829
Rabu, 21 Agustus 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Saburazzuhdi, murid kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara mendapat julukan murid teladan. Acara pemilihan murid teladan tersebut digelar menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Selain itu, keluarga besar MIN 30 Aceh Utara menggelar aneka lomba bagi murid-muridnya, baik perlombaan antar murid maupun antar kelas. Kelas terbersih dan juga mengisi momen dalam menyambut dan memeriahkan 17 Agustus tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I saat dijumpai di Madrasahnya Selasa, (21/8)

Menurutnya, pemilihan murid teladan bertujuan tidak lain, dalam rangka pembinaan sikap dan tingkah laku para siswa yang akhir-akhir ini disinyalir mengalami degradasi. Nasehat semata dari guru dan orang tua tidak manjur lagi tanpa keteladanan. 

Lebih lanjut H. Yus, sapaan akrab Kepala MIN 30 Aceh Utara mengatakan, konsep siswa teladan mulai hilang dari peredaran di madrasah/sekolah. Tradisi pemilihan “Siswa Teladan” yang pernah marak sebelumnya, mulai ditinggalkan. Kini lebih sering kita dengarkan sebutan “Siswa Berprestasi”. Oleh karenanya, pada momen Agustusan ini, bersama dengan majelis guru bersepakat untuk memilih dan menentukan salah seorang murid teladan, ungkapnya

"Saburazzuhdi, murid kelas 6 pantas mendapat julukan murid teladan, karena dapat dijadikan contoh dan model bagi temannya dari sikap dan tingkah lakunya di madrasah, dan ini adalah hasil musyawarah majelis guru dan pegawai madrasah”, pungkas H. Yus.

Sementara itu, Ustaz Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana aneka lomba mengatakan, lomba yang digelar selama dua hari berjalan lancar dan sukses. Perlombaan untuk murid berupa lari 100 m, tarik tambang, loncat goni, makan kerupuk, membawa kelereng dan bola pimpong dengan sendok dan lomba sepeda lambat. Selain itu, lomba tarik tambang guru/pegawai MIN 30 Aceh Utara melawan pemuda Gampong Meunasah Bujok. Suasanapun menjadi lebih semarak dan meriah. Panas matahari yang menyengat sampai-sampai tidak terasa jadinya. Bahkan kali ini, dilaksanakan lomba kelas terbersih dan pemilihan murid teladan, terangnya.

“Kepada murid pemenang lomba, pihak madrasah telah menyerahkan hadiah, juga penghargaan plus thropy untuk kelas terbersih dan murid teladan yang terpilih”, ujar Ustaz Ibnu.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh