CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

PLT Kemenag Subulussalam pimpin doa di Upacara HUT RI ke 74

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 278
Senin, 19 Agustus 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---- Pelaksana Tugas (Plt) Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag MM, pimpin do’a pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di lapangan Sada Kata. Sabtu (17/8)

Pembacaan teks do’a yang merupakan akhir dari peringatan detik-detik proklamasi itu berisi tentang makna kemerdekaan, persatuan dan persaudaraan antara sesama warga negara, serta tugas generasi saat ini sebagai pengisi hari-hari setelah kemerdekaan dengan nilai positif dan sesuai perkembangan zaman. Dari sekian bait do’a, berbunyi sebagai berikut :

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,

Dengan segala kerendahan hatl, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh dan mengangkat tangan mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas karunia dan nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-74 tahun 2019, Engkaulah Maha Pencipta alamisemesta ini, Engkau jualah yang mengatur alam seisinya, dan Engkau pula yang menentukan segala-galanya.

Oleh karena itu hanya kepada-Mu kami berserah diri dan beriman, dan hanya kepada-Mu pula kami bertawakkal, dan ke hadirat-Mu-lah kami semua akan kembali

Ya Allah Ya Tuhan Kami,

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini, berikanlah kami inspirasi yang tak putus-putus untuk selalu menciptakan sumber daya manusia unggul Indonesia maju dan berjaya, mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia, bangkitkan kesadaran bangsa kami

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Perjuangan bangsa kami belum selesai, perjalanan sejarah bangsa kami masih jauh, oleh sebab Itu Ya Allah hindarkanlah bangsa dan negara kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kaml dari perpecahan, perselisihan serta permusuhan, ciptakan ketulusan hati kami rasa cinta tanah air dan jadikanlah kami bangsa Indonesia yang menghargai jasa pahlawannya, serta mantapkan tekad kami, untuk membangun negara dan bangsa kami, sebagai bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,

Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa, yang hidup dalam keberagaman dan kebinekaan berdasarkan pancasila dan UUD 1945, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintal, dan limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun,Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami.

Terimalah amal dan perjuangan para syuhada kami, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata, karena kami tahu Engkau maha pengampun lagi maha mengetahui.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Kabulkanlah permohonan dan doa kami, jadikan kami semua sebagai hamba-hambaMu yang beriman dan bertaqwa serta mendapat rahmat-MU, Aamiin Ya Mujibassailin.

Turut hadir dalam upacara tersebut ialah Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, Sekda, Ketua DPRK, Dandim 0118, Kakankemenag, para Camat, Kepala SKPK, Para Kepala Desan dan tokoh masyarakat.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh