CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakan Kemenag Hadiri Upacara Pemberian Remisi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 341
Sabtu, 17 Agustus 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas)Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal M.Simenghadiri acara Pemberian Remisi kepada Warga Binaan Lembaga PemasyarakatanIdi Rayeuk yang berlangsung pukul.11.00 Wib, Sabtu (17/8)  siang tadi.

Pemberian Remisi umumdalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 74 di Lapas Idi Rayeuk turutdi hadiri Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin Mthaip SH, dan sejumlah PejabatSKPD dilingkungan Pemkab Aceh Timur

Acara pemberian remisiberlangsung hikmad dan meriah, karena dalam acara tersebut warga binaan turutmempersembahkan beberapa Tarian  yangkesemua anggota adalah para penghuni lapas yang beralamatkan di Gampong Jalankecamatan idi rayeuk Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kesempatantersebut Bupati selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukumdan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, bahwa kemerdekaan yang kita nikmatisampai dengan hari ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pejuang kemerdekaan.

Saat ini menjadikewajiban kita bangsa Indonesia, khususnya jajaran insan pengayoman melanjutkancita-cita  perjuang kemerdekaan pendahulukita yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Beliau jugamenyampaikan, Tema kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM UnggulIndonesia Maju”, ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kitasaat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju IndonesiaEmas Tahun 2045. Faktor Sumber Daya Manusia, menjadi kunci utama berhasilnyatujuan organisasi, demikian juga di lingkungan Kemenkumham.

Acara selanjutnyaadalah penyerahan SK Remisi bagi perwakilan Warga Binaan oleh Bupati Aceh Timurdidampingi Karutan Aceh Timur. Upacara selesai tepat pukul 12.30 WIB denganaman dan lancar serta diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati AcehTimur kepada Warga Binaan yang memperoleh remisi kali ini.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh