CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ke Bintang Kakankemenag Aceh Tengah Antar Tugas Kepala KUA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 761
Kamis, 15 Agustus 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA hari ini, Kamis, 15/8/19 ke Bintang dalam rangka antar tugas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), yang dilaksanakan di Kantor Camat Setempat.

Setelah kemaren (14/8) Kakankemenag mengantar tugas tiga Kepala KUA: Mursid Mubarri, SH diantar tugas ke KUA Kec. Ketol, Irham, S,S  diantar tugas ke KUA Kec. Jagong Jeget, Mahbub Fauzie, S.Ag diantar tugas ke KUA Kec. Pegasing. Hari ini (15/8) Samsul Huda, S.Ag  diantar tugas ke KUA Kec. Bintang.

Kakankemenag dalam arahannya menyampaikan bahwa  kepala KUA yang sudah dilantik harus segera diantar tugaskan demi kelancaran pelayanan di masyarakat terkait layanan pernikahan.

"Urusan pernikahan harus diselesaikan dengan cepat oleh karena itu kepala KUA Harus segera diantar tugas agar pelayanan di masyarakat berjalan lancar", Tutur Drs. H. Amrun Saleh, MA.

Lebih lanjut, Drs. H. Amrun Saleh menegaskan bahwa tugas utama Kantor Urusan Agama (KUA) adalah memastikan setiap pernikahan tercatat.

"Tugas KUA mencatat orang menikah,  jadi jika ada orang tidak tercatat pernikahan berarti nikahnya belum sah di mata Negara. Jika sudah tercatat di KUA maka pernikahannaya diakui negara". Tuturnya

Dikatakan juga, seluruh kepala KUA dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan mitra kerja di lingkungan kerja  dengan baik.

“Kepada Kepala KUA, bangunlah hubungan Baik lintas sektoral, baik dengan camat, mukim, reje dan imem kampung. Agar setiap kegiatan dan layanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik”, ungkap Kakankemenag

Camat Bintang Sukurdi Win MK SSTP MSi menyambut baik pergantian kepala KUA yang baru, hal ini disampaikan padasambutan acara antar tugas di Kantor Camat Setempat.

"Selamat datang kepada Kepala KUA yang baru. Kepada Reje, Mukim dan Imam, marilah kita beri masukan dan saran kepada KUA baru dan semoga betah dalam melayani masyarakat di Kecamatan Bintang", Ungkapnya

Menyambut ucapan selamat datang dari Camat Bintang, Kepala KUA yang baru diantar tugas Samsul Huda, S.Ag mengatakan dirinya merasa bersyukur dapat bergabung dengan masyarakat Bintang.

"Syukur atas ijin Allah kami bisa bersama masyarakat kampung Bintang, pertemuan ini sangat berarti, kami ingin masukan,  saran dari camat, reje, mukim, imam bersama-sama masyarakat. Kepala KUA tidak ada apa apanya tanpa bantuan dan kerjasama antar masyarakat Bintang, kami terbuka menerima saran, kritik yang sifatnya membangun", Ucapnya

Pada kesempatan yang sama Camat Bintang juga mengatakan bahwa kepala KUA lama dalam pandangannya sudah memberikan pelayanan terbaik untuk Kecamatan Bintang.

"Pada dasarnya Kepala KUA yang lama sudah memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Bintang, dan kami mengucapkan terima kasih kepada kua yang lama", demikian tukas Sukurdi Win MK SSTP MSi

Irham, S,S   KUA Bintang yang sudah mendapat  tugas baru sebagai KUA Kec. Jagong Jeget, menimpali perkataan Camat Bintang bahwa dirinya meminta Izin  pamitan.

"5 tahun yang lalu datang secara baik-baik maka pulang secara baik pula. Kami KUA datang sebagai pelayan masyarakat dalam bidang pernikahan. Memohon maaf, terima kasih kepada Pak Camat dan seluruh masyarakat atas kerjasama, perhatian, bantuan selama berada di Kec. Bintang", Tuturnya

Antar tugas tersebut  dihadiri oleh Kasubbag TU Wahdi. MS, MA, Kasi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag, para Kepala KUA, Mukim, reje, imem dan penyuluh agama kampung setempat.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh