CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MI Gampong Meutia Langsa Rutin Gelar Latihan Drum Band

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 477
Rabu, 27 Mei 2015
Featured Image

[Kota Langsa | Erlisa]  (27/05) Pengembangan diri anak perlu dilakukan sejak dini, karena itu  MI Gampong Meutia Langsa secara rutin melakukan latihan Drumband untuk siswa kelas 3 sampai kelas 5 yang dilakukan setiap hari Sabtu.

Puluhan siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa mengikuti latihan rutin Drum band. Pelatihan Drum band ini diikuti secara antusias oleh para siswa. Bahkan Madrasah Ibtidaiyah Gampong Meutia Langsa telah menjadikan seni ini sebagai salah satu bahan pelajaran esktrakurikulernya.

Kepala MI Gampong Meutia Langsa didampingi Coach Drum band Muhammad Fadlan menyebutkan bahwa “Siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa perlu melakukan latihan secara rutin guna melatih keterampilan siswa untuk pengembangan diri.”

“Karena kita ketahui bahwa setiap anak memiliki bakat dan minat yang berbeda, oleh karena itu untuk menyalurkan bakat dan minat ini kami dari pihak madrasah hanya memberikan fasilitasnya saja, selanjutnya anak-anaklah yang harus giat berlatih,” tutur ibu Khairul Husna, S.PdI, M.Pd.

“Meski siswa yang dilibatkan dalam latihan ini masih kurang kompak untuk memainkan alat musik, namun kami merasa bangga melihat antusias mereka padahal baru tiga kali mengikuti latihan Drum Band. Semangat dalam berlatih pada situasi musim panas seperti saat ini masih tampak,” ungkap Kepala MI Gampong Meutia Langsa Ibu Khairul Husna, S. Pd.I M.Pd.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam kesenian salah satunya dengan menerapkan seni Drum Band.” Kami akan memberlakukan estrakurikuler lebih giat lagi. Kesungguhan pembina maupun semangat siswa dalam berlatih akan terus didongkrak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd menjelaskan, “Madrasah yang dipimpinnya itu sudah lama ingin memiliki tim Drum Band. Namun, baru beberapa minggu lalu bisa mewujudkannya.”

Alhamdulillah upaya yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil dan MI Gampong Meutia Langsa mampu memiliki peralatan Drum Band,” tuturnya.

Kegiatan ekstra kurikuler merupakan salah satu upaya untuk pengembangan minat dan bakat siswa, sehingga potensi yang dimiliki dapat disalurkan melalui kegiatan ekstra kurikuler tersebut.

“Sebab itu, kami berharap Drumband ini menjadi pilihan siswa-siswi MI Gampong Meutia Langsa agar semakin banyak dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Semoga kami bisa mengembangkan bakat siswa-siswi dibidang seni sehingga mampu mengharumkan nama baik MI Gampong Meutia Langsa.” pungkasnya. [d/y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh