Tahun ini, Kemenag Aceh Barat Sembelih 20 Hewan Kurban

Kankemenag Aceh Barat 14-08-2019 11:44

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat pada Idul Adha 1440 H/2019 M ini menyembelih 20 ekor hewan qurban. Penyembelihan tersebut dilakukan oleh beberapa satuan kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama setempat.


“20 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari, 5 ekor Kerbau, 11 ekor Lembu, dan 4 ekor Kambing,” sebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, S.Ag menyaksikan penyembelihan hewan Kurban di rumah potong Gampong Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu (14/8).


Khairul Azhar menjelaskan, hewan kurban tersebut merupakan saluran dari satuan kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yaitu dari madrasah (RA, MI, MTs, MA), Kantor Urusan Agama Kecamatan, dan dari pihak Kantor Kementerian Agama setempat.


“Alhamdulillah di tahun ini kita masih diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk memenuhi perintahNya,” ucapnya.


Selain itu Khairul menjelaskan, dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Ahmad, Ibnu Majah, Ad Daruquthni dan Al Baihaqi menyebutkan “Barang siapa yang mempunyai keluasan harta dan tidak mau berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami.”


“Oleh karena itu, mari sama-sama kita berkurban. Semoga di tahun depan, semangat berkurban lebih meningkat lagi di dalam diri kita,” harapnya.


Adapun pada prosesi penyembelihan hewan qurban tersebut turut disaksikan oleh para Kepala Seksi, Kepala Penyelenggara Syariah dan Karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW