Kemenag Sabang Kirim 22 Peserta KSM Tingkat Provinsi Aceh

Kankemenag Sabang 14-08-2019 10:24

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizal/ Vic) --- Kantor Kementerian Agama Kota Sabang melepas  22 peserta untuk ikut ambil bagian dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi  Aceh. Rombongan bertolak ke Banda Aceh menggunakan Kapal KMP BRR melalui pelabuhan Balohan Sabang Rabu (14/08/2019).

Plt. Kakan Kemenag Sabang, Zainuddin S Ag sebelumnya berpesan agar para utusan memasang target juara. Mentalnya harus emas karena mental itu penting untuk memacu semangat bertanding. Kami berharap pembinaan peserta sejak bulan lalu, benar-benar membuat mereka siap bertarung.

“Tim KSM Sabang ketika tiba di pelabuhan Ulee Lhee akan dijemput oleh Bus yang telah disiapkan oleh Kemenag Sabang, kemudian tim akan diinapkan di hotel Wisata. Nanti siang pukul 15.00 WIB kita akan mengikuti acara pembukaan KSM tingkat provinsi Aceh di Asrama Haji," tambah Alfaizin S Pd I MM, Kasubbag TU Kemenag Sabang.

KSM Provinsi dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. Untuk tingkat provinsi Aceh dilaksanakan di kota Banda Aceh. KSM kali ini dilaksanakan dengan sistem berbasis komputer, yaitu Computer Based Test (CBT). Lokasi pelaksanaan tes di beberapa madrasah di kota Banda Aceh, yaitu MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, dan MTsN 4.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW