Kemenag Kota Sabang Sembelih 4 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Kankemenag Sabang 13-08-2019 20:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Rizal/ Vic) —- Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menyembelih 4 Ekor sapi dan 3 Ekor Kambing  hewan qurban  di rumah potong hewan desa Cot Ba’u. Selasa (13/08/2019).

Menurut Penyelenggara Syariah Masri S Ag selaku ketua panitia Kurban Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, keempat ekor sapi dan tiga ekor kambing ini merupakan "Ashabul Qurban" (pemilik qurban) dari jajaran Kemenag Kota Sabang mulai dari Kantor Kemenag sampai kepada madrasah dan KUA.

Kasubbag TU, Alfaizin S Pd I MM secara simbolis membagi daging qurban kepada warga yang berhak menerima, ia turut menyampaikan sedikit sambutannya.

“Kegiatan ini dapat menciptakan solidartias kepada sesama manusia khususnya pada Jajaran Kemenag Kota Sabang demi memperkuat dan mengokohkan kembali ikatan ukhuwah Islamiyah sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mengambil hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS."

Daging qurban ini seterusnya akan dibagikan kepada siswa-siswi yatim-piatu, dari keluarga kurang mampu dan juga tenaga pramu bakti di wilayah kerja Kankemenag Kota Sabang.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW