Kemenag Aceh Tenggara : Hampir 1 Ton Total Daging Qurban Tahun Ini

Kankemenag Aceh Tenggara 13-08-2019 13:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tenggara)

Kutacane (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Kabupten Aceh Tenggara melalui Ketua Panitia Qurban 1440 H/ 2019M Dr. Mulaidi Imami, S.Ag,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sejumlah 10 ekor lembu berjalan dengan sukses yang pelaksanaannya kemaren pagi, Senin (12/8) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara.

 

Menurut penjelasan Muliadi Imami diruang kerjanya juga merupakan Kasi Bimas Islam mengatakan total daging qurban tahun ini hampir mendekati 1 Ton tepatnya 925 Kg dari 10 ekor sapi, belum termasuk tulang dan lainnya, telah disalurkan kepada yang berhak dengan perincian sebagai berikut :

 

Pendistribusian daging Qurban Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tenggara 1440 H/ 2019 M, pertama jumlah total daging 925 kg dari 10 ekor sapi dengan Sahibul Qurban sebanyak 70 orang masing-masing mendapatkan 4 kg daging = 280 kg ditambah tulang dll. Kedua Pekerja 40 orang masing-masing mendapatkan 1 kupon daging Qurban sebanyak 1 kg = 40 kg ditambah tulang dsb. Keempat masing-masing 70 orang peserta qurban mendistribusikan 5 kupon yang berisi 1 kg. Berarti 70 x 5 kg = 350 kg dengan tulang dsb. Kelima didistribusikan untuk ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara yang tidak berqurban sebanyak 90 kupon x 1 kg = 90 kg. Dari hasil pendistribusian tersebut didapat total 760 kg daging yang telah disalurkan dan masih tersisa sejumlah 165 kg daging.

 

Dari sisa sejumlah 165 kg daging tersebut juga telah didistribusikan ke masyarakat pada Desa-desa di Aceh Tenggara sebagai  berikut ini : Kutarih, Kisam Terambe, Kutacane Lama, Mamas, Kuta Batu, Natam, Lawe Pasaren Tgk. Mbelin, Kuning, Batu Mbulan, Kuta Lang-lang Baru, Biak Muli, Liang Pangi dan Rema

 

Sebagai penutup Muliadi Imami mengucapkan terimakasih kepada ASN Kemenag Aceh Tenggara yang sudah berqurban, semoga  amalannya diterima dan senantiasa lebih dekat dengan Allah Swt. Aamiin.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW