Rayakan Idul Adha, Kemenag Subulussalam Qurban 4 Ekor Sapi

Kankemenag Subulussalam 13-08-2019 09:06

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam(Faisal)---- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Subulussalam merayakan Lebaran Idul Adha 1440 H/2019 dengan melakukan penyembelihan 4 ekor sapi dan sebagai qurban.

Kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut dipusatkan di halam kantor kemenag setempat dan dihadiri seluruh karyawan Kemenag Subulussalam , Senin (12/8) pagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kemenag Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag.MM menjelaskan, kegiatan memotong hewan qurban merupakan kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kota Subulussalam. Untuk tahun ini ada 4 ekor sapi  yang dipotong.

“ Qurban ini kita lakukan setiap tahunnya dengan cara arisan Kankemenag kota Subulussalam, semoga kegiatan ini selalu istiqamah kita lakukan setiap perayaan idul Adha”, jelas nya.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan Z berharap ke depan jumlah hewan kurban dari keluarga besar Kemenag Kota Subulussalam mengalami peningkatan. Menurutnya, sudah seharusnya Kementerian Agama menjadi pelopor pelaksanaan qurban terbesar di Kota Subulussalam.

"Pelaksanaan qurban ini salah satu contoh konkret pelaksanaan syariat Islam yang mesti kita lakukan di kementerian agama. Kedepan, semoga hewan kurban kita terus meningkat, "harapnya. 

Disampaikan oleh Sunarto selaku ketua panitia Qurban menyampaikan bahwa daging hewan qurban tersebut di distribusikan kepada keluarga yang membutuhkan sebagai syarat sahnya kurban dengan cara memanggil masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan kupon.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW