Kemenag Bener Meriah Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 5 Ekor Sapi

Kankemenag Bener Meriah 12-08-2019 09:26

Penyembelihan Hewan Qurban Di Halaman Parkir Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah (Foto oleh : Zulkifli) (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong (Zulkifli) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi. Pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan di halaman parkir Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat. Senin, 12/08

5 Hewan qurban yang berasal dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah ini adalah salah satu wujud ketaatan dan upaya para ASN untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus untuk memperkuat silaturrahmi dengan sesama.

Dijelaskan H. Hasbiallah.ZA,S,Ag yang juga menjabat sebagai Plh. kepala Kankemenag Bener Meriah,  ibadah qurban merupakan ibadah yang sangat dicintai Allah dan rasulNya dimana seperti yang kita ketahui sejarah dan kisah ketaatan nabi Ibrahim As dan putra kesayangannya Nabi Ismail As ketika mendapat perintah Allah swt, sehingga diabadikan Allah di dalam Al Qur’an dan dimalkan oleh umat Nabi Muhammad saw hingga sekarang.

Saya berharap melalui penyembelihan hewan qurban ini, akan tercipta keharmonisan di dalam kehidupan, karena antara satu dengan yang lainnya saling peduli dan berbagi rizki. Oleh karena itu nilai-nilai ibadah qurban ini dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama umat sehingga terjalin hubungan yang baik dan saling membantu dan menyayangi dalam kehidupan sehari-hari.

Ke depan kita mengimbau setiap ASN Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menyisihkan sebahagian rezkinya untuk berqurban, karena hal ini akan mendatangkan berbagai manfaat salah satunya ajang berbagi dengan sesama. Dalam teknisnya terserah mau berqurban  di lingkungan kantor kita ini atau dikampung halaman masing-masing", tutup Hasbiallah.


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW