Kemenag Aceh Singkil Gelar Simulasi Kompetisi Sains Madrasah Secara Online

Kankemenag Aceh Singkil 09-08-2019 14:10

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Singkil)

Singkil  - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara online di Lab Komputer MTsN 1 Singkil Jum'at, 9 Agustus 2019.

Sebanyak 15 peserta Madrasah se Kabupaten Aceh Singkil turut hadir dan mengikuti simulasi ini, dimana sudah meraih peringkat teratas pada seleksi sebelumnya.

Kegiatan itu dihadiri Kepala MI, Kepala MTs, Kepala MA, serta para pendamping yang nantinya akan mengikuti kegiatan KSM tingkat Provinsi.

Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Halimsyah, MA yang meninjau kegiatan itu mengatakan, simulasi ini digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Aceh dengan sistem berbasis komputer.

“Simulasi ini dilaksanakan secara serentak pada seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dengan simulasi ini diharapkan siswa yang lolos dalam kegiatan KSM tingkat Kabupaten tersebut dapat menyesuaikan diri dengan KSM di tingkat provinsi yang menggunakan CBT," ucapnya.

Adapun mata pelajaran yang diuji adalah matematika dan IPA untuk tingkat MI, matematika, IPA terpadu dan IPS terpadu untuk tingkat MTs. Sementara untuk tingkat MA adalah matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi, dan geografi.

Dalam ujicoba ini, peserta KSM Online diperkenalkan dengan aplikasi yang disiapkan Kementerian Agama. Selanjutnya peserta mengakses sistem dan menginput data dan mengikuti langkah yang ditentukan oleh sistem. (sahruddin/halimsyah)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW