CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Drum Band Geme Monisa Indan Akan Meriahkan HUT Ke-74 Di Peureulak

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 644
Jumat, 9 Agustus 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Drum Band merupakan perpaduan antara kedisiplinan dan seni, aktif dalam  kegiatan Drum Band menjadikan seseorang lebih disiplin dan meningkatkan kemampuan terhadap seni baris - berbasir serta  seni musik, banyak orang yang suka dengan seni, demikian juga halnya dengan siswa dan siswi MIN 4 Aceh Timur.Jumat (09/08/2019).

Mengingat banyak bakat dan minat siswa terhadap seni. Maka kepala MIN 4 Aceh Timur Bapak Nurli S.Ag M.Pd beserta seluruh Staf dewan guru dan komite Madrasah, harus mencari format kegiatan ekstrakurikuler yang bisa melibatkan banyak siswa didalamnya, maka salah satunya adalah Drum Band yang jumlah pesertanya hampir mencapai 70  siswa. Yang dibagi dalam empat bagian yaitu Perkusi/betrii, Pianika, colour guard dan mayoret/Fillcomander.

Dalam  kesempatan tersebut Nurli meyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke74 tahun 2019 di kecamatan Peureulak kabupaten Aceh Timur nantinya, Drum Band “Gema Monisa Indah ” MIN 4 melibatkan 67 siswa yang di bagi kepada empat bagian yaitu Perkusi/betrii 16 Orang,Colour guard 15 orang dan Pianika  34  orang serta Mayoret/Fillcomander 2 orang.  Eksistensi Drum Band selama ini tidak terlepas  dari tanggung jawab dan seriusnya pelatih Bapak Khairudi Andika, S.Pd.I, salah seorang guru Honorer di Madrasah tersebut.

Lebih Lanjut Nurli Meyampaikan Kebaradaan Drum Band “Gema Monisa Indah” MIN 4 Aceh Timur sudah tercatat dalam buku agenda Panitia HUT RI di kecamatan dan juga dibuku agenda Panitia pelaksana  Milad Kabupaten Aceh Timur, ini dibuktikan dengan setiap tahun mereka mengundang MIN 4  untuk ikut serta memeriahkan kedua momen tersebut.

Pada saat pemusatan latihan Drum Band dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 bapak Nurli mengatakan bahwa memainkan alat- alat Drum Band  dengan disiplin dan benar akan menampilkan seni gerakan yang indah serta musik yang merdu sehingga dapat menjadi hiburan bagi penonton  dan penambah semanagat bagi peserta karnaval  yang kelelahan.ujar Nurli.

Nurli berharap kepada seluruh siswa dan siswi yang sudah terpilih agar betul –betul menjaga kesehatan serta serius dan fokus dalam  berlatih, karena keseriusan dan fokus akan menentukan hasil penampilan yang sempurna.  

Penampilan yang menarik dan sempurna merupakan dambaan dan  harapan  semua warga MIN 4 Aceh Timur khususnya dan penonton pada umumnya, oleh karena itu kesuksesan kalian semua  akan menambah daya tarik dan pesona keberhasilan Madrasah yang kita banggakan ini. Ujarnya.

Masih kata nurli kepada pegelola website kemenag.aceh.go.id  meskipun kiprah Drum Band “Gema Monisa Indah” MIN 4 Aceh Timur sudah mencapai tingkat kabupaten namun kami sadar bahwa sarana dan prasarana masih belum memadai masih banyak alat dan media yang masih dibutuhkan untuk kelengkapan saat penampilan, maka oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak donatur.pungkas Nurli

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh