22 Siswa Ikut Simulasi KSM

Kankemenag Bireuen 09-08-2019 11:25

Peserta KSM perwakilan Bireuen sedang mengikuti simulasi KSM di MAN 2 Bireuen (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bireuen)

Bireuen (Farizal)—Sebanyak 22 siswa-siswi di Bireuen mengikuti kegiatan simulasi Kompetisi Sain Madrasah (KSM). Acara berlangsung di MAN 2 Biruen di Cot Gapu, kecamatan Kota Juang-Bireuen, Jumat (9/8/2019) pagi.

Para siswa-siswi tersebut merupakan duta kabupaten Bireuen yang dipilih berdasarkan hasil KSM tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada Sabtu (19/7) lalu. Mereka akan berkompetisi di tingkat provinsi Aceh pada Kamis (15/8/2019), di Banda Aceh usai lebaran Idul Adha 1440 H nanti.

Ke-22 siswa-siswi tersebut berasal dari madrasah dan sekolah –semua jenjang-- di lingkungan kankemenag Bireuen dan dinas pendidikan, pemuda dan olah raga kabupaten Bireuen, yang meraih juara pertama dan kedua setiap bidang lomba pada KSM tingkat kabupaten.

Kasi pendidikan madrasah (penmad), Azhary MPd mengatakan kegiatan simulasi dilaksanakan dalam rangka membekali pengetahuan dan persiapan bagi para peserta guna sukses mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

“Simulasi lebih focus pada penyelesaian soal-soal KSM yang berbasis komputer. Di samping itu, peserta juga diberikan bimbingan dan motivasi sehingga mereka sukses hingga ke tingkat nasional,” kata Azhary.

Kepada guru pembimbing peserta, Azhary berpesan untuk terus memberikan bimbingan dan pendampingan dengan memanfaatkan waktu yang hanya tersisa beberapa hari lagi. 

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW