SEKOLAH DENGAN SEPEDA BURUK, PESERTA DIDIK MAN 1 LANGSA TERIMA BANTUAN SEPEDA BARU

Kankemenag Langsa 08-08-2019 21:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Langsa)

Langsa --- Siti Maulida peserta didik kelas XI (Sebelas) Madrasah Aliyah Negeri 1 Langsa adalah peserta didik yang rajin, gigih dan tidak gengsi, dizaman yang serba wah ini ianya masih semangat menuntut ilmu di madrasah yang berjarak ± 5 Km dari rumahnya walaupun dengan sepeda buruk yang menemani perjalanannya sehari-hari.

Tak disangka tak diduga setelah sepeda buruknya di foto dan di share ke grup WA oleh Waka Sarpras ternyata mendapat perhatian dari Ustzh Julianti, S.Sos.I mantan pegawai tata usaha MAN 1 Langsa yang kini telah hijrah ke bagian Perpustakaan IAIN Langsa.

Selasa (06/08) Ustzh Julianti dan Siti Maulida didampingi Waka Sarpras Mustapa langsung membeli Sepeda beserta perlengkapan sekolah (tas, sepatu, buku, kaos kaki, pulpen, dll).

“Saya merasa ikut tergugah sehingga saya dan kawan-kawan dari Perpustakaan IAIN Langsa berupaya membantu Siti Maulida dengan membelikan 1 Unit sepeda dan perlengkapan sekolah, jarang kita jumpai peserta didik perempuan tingkat SMA/ MA dan SMK yang tinggal dikota, bersekolah dengan sepeda buruk, kebanyakan dari mereka jaga gengsi” ucap Ustzh Julianti.

Sementara Teuku Juliadi (Kepala Madrasah) didampingi Nazarul Islamuddin (Kepala Urusan Tata Usaha) mengucapkan terima kasih kepada Ustzh Julianti dkk yang telah membantu peserta didik kami, semoga ini menjadi amal jariah dan kami berharap semoga terus muncul Ustzh Julianti Ustzh Julianti yang lain yang peduli terhadap pendidikan di madrasah[].


Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW