CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pentas PAI Jenjang SD Ditutup, Ini Dia Yang Mewakili Aceh Utara ke Provinsi Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1244
Kamis, 8 Agustus 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala KantorKementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA melaluiKepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Drs H. Jamaluddin, M.Pd secara resmimenutup pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Ke-4 jenjangSekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Aceh Utara di Aula UPTD Kecamatan Samudera,Kamis (8/8), sore

Kegiatan 2 tahunan tersebutdiikuti sebanyak 63 orang peserta dari siswa SD meliputi 7 Kecamatandiantaranya Sawang, Muara Batu, Nisam, Dewantara, Samudera, Matangkuli dan KutaMakmur.

Even yang digelar oleh KelompokKerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) bekerja sama dengan SeksiPendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum Kankemenag Aceh Utara telah melahirkanpara juara I, II, dan III pada 4 cabang lomba yang dipertandingkan yakni: CabangMusabaqahTilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Lomba PidatoPAI dan Lomba Cerda Cermat.

Penghargaan diberikan kepada pesertalomba yang meraih juara 1–3 berupa trofi dan uang pembinaan. Para juara Iyang akan mewakili Kabupaten Aceh Utara pada Pentas PAI jenjang SD tingkatProvinsi Aceh tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Nailul Fadli Hayat Cabang MTQ Putra,utusan dari Muara Kecamatan Muara Batu.
  2. Azkia Riza Putri Cabang MTQ PutriUtusan dari Kecamatan Matangkuli
  3. Rizki Aulianur Cabang MHQ PutraUtusan dari Kecamatan Sawang
  4. Nursyuhillah Cabang MHQ Putri Utusandari Kecamatan Sawang
  5. Fadli Al- Azfari Cabang PidatoPutra Utusan dari Kecamatan Matangkuli
  6. Sheva Azelia Cabang Pidato PutriUtusan dari Nisam
  7. Cabang Cerdas Cermat Utusan darikecamatan Matangkuli

Sementara itu, Kasubbag TUmenyampaikan selamat kepada para juara, para pemenang. "Selamat kepadapeserta yang berhasil menjadi juara pertama, mewakili Kabupaten Aceh Utara kePentas PAI Tingkat Provinsi yang digelar dalam waktu dekat ini.” Katanya saat memberikankata-kata sambutan.

"Kepada peserta yang belumberhasil juara jangan berkecil hati, tetap lah tekun belajar karena masih adakesempatan berlomba pada waktu yang akan datang.” ungkapnya

Dia juga berpesan kepada parapemenang agar jangan cepat berpuas diri dengan prestasi kejuaraan yang diraihpada saat ini. Karena event lebih besar dan lebih tinggi menanti didepan mata.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh