CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wakil Bupati Aceh Tenggara Membuka Pentas PAI Tahun 2019

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 453
Kamis, 8 Agustus 2019
Featured Image

Kutacane (Humas)--- KementerianAgama Kabupaten Aceh Tenggara menyelenggarakan Pentas PAI ( Pekan Keterampilandan Seni Pendidikan Agama Islam Tahun 2019 yang langsung dibuka Wakil bupatiAceh Tenggara Bukhari, Rabu (7/8) bertempat di Aula MAN 1 Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya Bukhari mengucapkanselamat datang dan bertanding bagi para peserta Pentas PAI. Kegiatan inimerupakan wadah pembinaan peserta didik dan media dakwah untuk mencegahperilaku negatif di masyarakat serta melahirkan insan terpelajar dan  generasi yang memiliki akhlak mulia, kami jugaberharap melalui kegiatan  Pentas PAI inidapat membawa dampak baik bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

Sementara itu Plt. Kepala KantorKemenag Kabupaten Aceh Tenggara Saharudin, S.Ag.,MM mengatakan bahwa kegiatanpentas PAI ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan 2 tahunan  baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi maupunNasional. Terlaksananya Pentas PAI ini merupakan hasil kerjasama semuastakeholder baik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara, CabangDinas Pendidikan Aceh dan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tenggara dan kamiberharap kerjasama yang baik ini kedepannya lebih ditingkatkan lagi dalamrangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Aceh Tenggara.

Laporan Ketua Panitia Hadian Husnimenyampaikan kegiatan Pentas PAI tahun ini dilaksanakan tanggal 7 s.d 9 Agustus2019 diikuti sebanyak 920 peserta untuk semua tingkatan baik itu tingkat SD,SMP, SMA/SMK dengan jenis perlombaan MTQ, Pidato, Nasyid, Tahfidz Quran, CerdasCermat PAI, Kreasi Busana, Debat PAI, Kaligrafi, Karya Ilmiah Islami, danCerita Remaja Islam.

Turut hadir Plt. Kepala KantorKemenag Aceh Tenggara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Para Pejabat Jajaran Kantor Kemenag AcehTenggara, Para Kepala Sekolah serta para Guru pendamping.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh