Kemenag Aceh Tengah Lantik Kepala KUA dan Kepala Madrasah

Kankemenag Aceh Tengah 07-08-2019 18:49

Prosesi Pelantikan (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA melantik dan mengambil sumpah 4 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta 6 Kepala Madrasah tingkat MA, MTs dan MI. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Umah Pesilangan Kantor Kemenag Aceh Tengah. Rabu, 7/8/19

Bertindak sebagai Rohaniawan dalam pengambilan sumpah jabatan Penyuluh/Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah yaitu Drs. H. Alhulwani serta sebagai saksi Wahdi. MS, MA dan Ahmad Marjan, S.Ag.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA usai pelantikan dalam sambutannya mengatakan mutasi dan promosi dalam sebuah lembaga pemerintahan adalah hal yang lumrah dalam mengisi kekosongan jabatan, penyegaran untuk menumbuhkan spirit baru serta peningkatan kinerja pegawai, khususnya di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan agar pejabat yang baru diambil sumpah fokus pada tupoksi masing-masing dan dapat berbaur dengan baik bersama masyarakat di tempat penugasan.

“Usai dilantik, lebih baik kita fokus pada tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, agar segera dapat bekerja, agar satker yang dipimpinnya bisa maju, dan dalam bekerja usahakan dapat menyatu dengan masyarakat yang ada di sana, aktif bergabung di masyarakat, menjadi khatib misalnya”, Ujar Drs. H. Amrun Saleh, MA

Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama ini yang sudah berupaya membangun satker menjadi besar dan selamat bertugas kepada kepala KUA dan Madrasah yang baru dilantik.

Adapun Penyuluh/kepala KUA dan Kepala Madrasah yang dilantik serta Guru yang dirotasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Drs H M Daud Pakeh   No.B-267/Kw.01.1/2/Kp.07.6/07/2019 antara lain:

Para Penghulu/ Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang dilantik antara lain:

Mursid Mubarri, SH jabatan lama Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Pegasing. Jabatan baru lama Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Ketol Kabupaten Aceh Tengah.

Samsul Huda, S.Ag jabatan lama Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Ketol. Jabatan baru Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Bintang Kabupaten Aceh Tengah.

Mahbub Fauzie, S.Ag  jabatan lama Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Jagong Jeget. Jabatan baru Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Irham, S,S jabatan lama Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Bintang. Jabatan baru Penghulu Muda/ Kepala KUA Kec. Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Madrasah yang dilantik antara lain:

Syukri, S.Pd.I jabatan lama Guru Madya/Kepala MIN 18 Aceh Tengah. Jabatan baru Guru Madya/Kepala MIN 19 Aceh Tengah.

Haidir, S.Pd.SD yang sebelumnya Guru Muda pada MIN 18 Aceh Tengah jabatan baru diangkat sebagai Guru Muda/Kepala MIN 18 Aceh Tengah.

Budi Darmawan, M.Pd yang sebelumnya Guru Muda/Kepala MI Muhammadiyah Kota Takengon jabatan baru diangkat sebagai Guru Muda/Kepala MTsN 7 Aceh Tengah.

Ahmad Dardiri, MA jabatan lama Guru Madya/Kepala MTsN 7 Aceh Tengah. Jabatan baru Guru Madya/Kepala pada MAS Al Huda Kabupaten Aceh Tengah.

Arlian, S.Pd jabatan lama Guru Madya/Kepala MIN 19 Aceh Tengah. Jabatan baru Guru Madya/Kepala MIN 4 Aceh Tengah.

Fikri, S.Pd jabatan lama Guru Muda pada MAN 1 Aceh Tengah jabatan baru Guru Muda/Kepala MI Muhammadiyah Kota Takengon.

Selain prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 4 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan 6 Kepala Madrasah ada 3 Guru Madrasah yang mendapat rotasi antara lain:

Huznah, S.Pd.I yang sebelumnya Guru Muda Muhammadiyah jabatan baru sebagai Guru Muda MIN 9 Aceh Tengah

Zulhajat, S.Pd.I yang sebelumnya Guru Muda MIN 6 Aceh Tengah jabatan baru sebagai Guru Muda  MTsS Lelabu.

Mabrurah, S.Pd.I yang sebelumnya Guru Pertama MIN 9 Aceh Tengah jabatan baru sebagai Guru pertama MI Muhammadiyah Kota Takengon.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW