CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

ASN Kemenag seAceh Salat Gaib untuk Almarhum Kiai Maimoen Zubair

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 214
Rabu, 7 Agustus 2019
Featured Image

Banda Aceh (Inmas) --- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Provinsi Aceh, baik di jajaran kantor wilayah maupun di lingkungan Kantor Kemenag kabupaten dan kota melaksanakan salat gaib dan doa bersama di musala kantor Kemenag masing masing, Rabu (7/8).

Salat gaib dan doa bersama dilaksanakan untuk mendoakan kepergian tuan guru kiai kharismatik, tokoh ulama sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair.

Selain mengimbau kepada jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh juga mengimbau kepada masyarakat Aceh agar melaksanakan Salat ghaib untuk Almarhum Mbah Moen di masjid, meunasah dan dayah di Aceh.

"Menindaklanjuti instruksi Bapak Menteri Agama, kami telah menyampaikan kepada jajaran ASN Kemenag se-Aceh untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama di musala kantor masing-masing. Kami juga mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama kepada ulama sepuh yang telah menjadi pelita bagi kita semua," ujar Daud Pakeh.

Daud Pakeh menyampaikan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya ulama dan tokoh nasional tersebut. "Semoga Almarhum ditempatkan bersama para anbia dan salihin. Alfatihah," demikian disampaikan Kakanwil.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh juga memimpin doa untuk Almarhum Mbah Moen, yang meninggal dunia pada pukul 04.17 Waktu Arab Saudi (WAS) di Mekah, Selasa (6/8).

Daud mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk mengirimkan doa untuk almarhum Mbah Moen dengan membaca Ummul Quran. 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah guru kita, orang tua kita, Syeikh Kiai Haji Maimoen Zubair, di Mekah. Mari kita doakan almarhum beliau husnul khatimah, sembari mempersembahkan Ummul Quran, Al-Fatihah," ucap Daud Pakeh dalam sambutannya sebelum meresmikan Ma'had Aly Dayah Babussalam Al Hanafiyah. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh