Kasubbag TU; Imbangi Kemajuan Iptek Dengan Dasar Agama Peserta Didik

Kankemenag Aceh Tengah 05-08-2019 11:36

Kasubbag tu sampaikan pentingnya dasar agama siswa (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) -- Mengimbangi kemajuan informasi teknologi  dan komunikasi (Iptek) dengan dasar agama yang kuat terkait  penerapannya dalam pendidikan dan sebagai sumber belajar di Madrasah mutlak dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag TU Wahdi. MS, MA mewakili Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam kesempatan sebagai Inspektur Upacara bendera di MTsN 4 Aceh, Senin, 5/8/19

Menurut Wahdi. MS, MA penerapan  informasi teknologi dan komunikasi dalam dunia pendidikan selain berdampak positif juga membawa dampak negatif oleh karena itu dasar agama mutlak ditanamkan pada peserta didik sebagai tameng untuk menangkal dampak negatif yang ditimbulkan.

"Dasar agama itu sangat penting, untuk menangkal dampak negatif perkembangan teknologi internet", ungkap Kasubbag TU

Pada kesempatan tersebut, untuk menanamkan dasar Agama pada peserta didik Wahdi. MS, MA mengutip pernyataan Imam Al Ghazali

Pertama: Menanamkan pada peserta didik bahwa tujuan pendidikan Islam untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat maka landasannya adalah alquran dan hadis.

Kedua: Menanamkan pada peserta didik untuk  selalu mendekatkan diri kepada Allah, SWT, artinya ilmu itu suci, maka jika tidak mendekatkan diri pada Allah SWT, ilmu tidak akan melekat.

Ketiga: menanamkan pada diri peserta didik  bahwa guru menjadi orang tua kedua, maka dari itu sayangi guru, hormati guru seperti menyayangi dan menghormati orang tua di rumah supaya ilmu berkah di kehidupan.

Diakhir amanatnya sebagai Irup Wahdi. MS, MA menyampaikan pesan penting kepada peserta didik untuk menjaga diri dan tingkatkan prestasi serta inovasi.

"Anak didik harus terus mencari ilmu yang positif, karena di jaman abad 21 ini banyak juga yang negatif, Jauhi narkoba , jauhi  tren kurang bermanfaat, hindari isu-isu hoaks, tingkatkan inovasi dan prestasi untuk masa depan ", tutupnya. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW