CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tingkatkan Pelayanan Kerja, KUA Lhoksukon Rapat Koordinasi dengan Penyuluh Non PNS

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 638
Jumat, 2 Agustus 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara mengadakan rapat koordinasi dan evalusi terhadap kinerja Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Triwulan ketiga awal Agustus Tahun 2019, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon, Kamis (1/8)

Acara ini juga dibarengi dengan bakar ikan bersama penyuluh Non PNS, kasubbag TU dan Para Kasi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

"Sebelumnya sudah melakukan gotong royong bersama sejak selasa hingga rabu dan akan terus bekerja sama untuk mewujudkan pelayanan maksimal dan terpadu kepada masyarakat. Kegiatan bakar ikan ini bertujuan untuk menambah kebersamaan dan kekompakan dan bekerja melayani umat," ungkap Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Shaifuddin Fuady, MA saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Kepala KUA yang pernah mendapat juara 1 KUA teladan Aceh ini melanjutkan penyuluh Non PNS di Kecamatan Lhoksukon sudah melakukan bimbingan Calon Pengantin (Catin) setiap hari selasa dan Kamis.

"Kegiatan bimbingan catin yang sudah mendaftar nikah setiap selasa dan kamis yang dilakukan oleh penyuluh adalah hal bagus, itu merupakan satu  tugas KUA, yaitu pembinaan catin, dan karena kurangnya tenaga KUA, maka bagus sekali kerjasama dengan penyuluh non pns," jelasnya

Ia berharap dukungan sepenuhnya dari Kankemenag Kab. Aceh Utara untuk mewujudkan pelayanan maksimal dan terpadu untuk KUA sebagai kantor pelayanan yang paling dekat dengan umat, harapnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, dalam arahanya menyambut baik ide-ide dari KUA Lhoksukon yang terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan. 

Termasuk menata penampilan fisik KUA, gerbang Kantor KUA yang bagus, juga tertanan ruang. Meskipun memang sempit dan kecil kantornya.

"Dengan kreatif dan inovatif seperti ini, kantor yg kecil dan lama ini, tapi dapat terlihat bagus dan rapi," ungkap H. Jamaluddin.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh