Kankemenag Pidie Buka Acara Bimbingan Catin

Kankemenag Pidie 29-07-2019 13:34

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie)

Pidie (Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam  mengadakan acara bimbingan Calon Pengantin ( Catin )

Kepala Seksi Bimas Islam  H. Irwan, S,Ag melaporkan bahwa “  Jumlah catin yang mengikuti acara ini adalah sebanyak 25 Pasangan, mereka akan diberi materi bimbingan dan nasehat tentang perkawinan dengan tujuan bekal untuk berumah tangga serta  meminimalisir perceraian di kalangan muda. Bimbingan Pengantin  ( Catin )  di adakan selama dua hari dari Tanggal 29 dan 30 Juli 2019 di Aula, imbuhnya”.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie H. Fadhli, S.Ag  telah membuka acara tersebut pada Pukul 08.30 WIB, dalam sambutannya  mengatakan “ saya harap saudara saudari semuanya mengikuti acara ini dengan baik, karena di waktu bimbingan dan nasehat nanti mohon dapat di aplikasikan dalam kehidupan berumah tangga, tidak hanya datang duduk dengar dan diam, karena membina rumah tangga sama dengan anda mengarungi bahtera di lautan untuk itu jadilah nahkoda  yang mampu menghadapi angin topan, dingin, dan  panas yang menjadi rintangan dan halangan di lautan sehingga berhasil bertepian di daratan. Itu semua kalian harus mampu bersabar dalam setiap ada permasalahan menjaankan rumah tangga nanti. Kegiatan ini memang wajib di ikuti, karena ini merupakan syarat untuk mendapatkan Kartu Nikah, Jadi kedepan Insya Allah para catin tidak lagi memperoleh buku nikah tetapi akan di ganti dengan Kartu nikah yang bebas di bawa kemana saja dalam berurusan dan lebih simpel dan praktis”.  Imbuhnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW