CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Rapat Dengan FKG, KKG dan MGMP, Kasi PAIS Bahas Tentang Pelaksanaan Pentas PAI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1038
Kamis, 25 Juli 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang diikuti oleh para perwakilan Pengurus FKG, KKG, dan MGMP Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Aceh Utara mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. 

Acara ini dilaksanakan di Balai Al-Ikhlas Kankemenag Aceh Utara. Kamis (25/7) di ikuti 60 peserta.

Kepala Seksi PAIS Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag, M.Sos memimpin langsung Rapat Koordinasi ini, dengan pokok bahasan utama selain untuk Penguatan Komunikasi KKG, FKG dan MGMP PAI, juga untuk membahas evaluasi pelaksanaan PENTAS PAI tingkat Kabupaten Aceh Utara dan menyusun rencana keikutsertaan Pentas PAI tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019

Rapat koordinasi ini berlangsung dengan dinamis. Ada dialog interaktif dari peserta yang memberikan sumbang saran bagaimana memperkuat fungsi dan peran KKG, MGMP dan FKG untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum. 

Acara ini dilanjutkan dengan pemaparan hasil Pentas PAI tingkat Kabupaten dan dilanjutkan dengan dialog dua arah untuk evaluasi pelaksanaan Pentas PAI. Setelah mencapai kesepakatan pemahaman yang sesuai dengan aturan dalam juknis, acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang PENTAS PAI tingkat Provinsi Aceh yang direncanakan berlangsung Pertengahan Sebtember 2019

Antara lain membahas peserta yang dikirim, materi yang dilombakan serta bagaiman teknis pendampingannya sesuai dengan juknis yang ada.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Utara Drs H. Jamaluddin, M.Pd pada kesempatan tersebut mengungkapkan guru harus meningkatkan mutu pendidikannya.

H. Jamaluddin melanjutkan bahwa Forum ini adalah forum penting karena ini adalah wadah yg paling dekat, murah, terjangkau dan sesuai dengan tujuan dari forum/kelompok kerja/musyawarah Guru PAI. “Forum KKG dan MGMP jangan dipandang sebelah mata karena disini tempatnya kita saling berbagi dan komunikasi.” ujarnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh