CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pemda dan Kemenag Gelar Upacara Pelepasan JCH Kabupaten Nagan Raya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 570
Rabu, 24 Juli 2019
Featured Image

Suka Makmue (Humas) - Rasa haru penuh bahagiaterlihat dari wajah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Nagan Raya saatpelepasan untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Pelepasan Jamaah calon haji yang digelaroleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya berlangsung di MasjidAl-Ikhlas Keude Linteng, Rabu (24/7).

Bupati Nagan Raya diwakili H.T.R Johari, SEmelakukan pelepasan JCH gelombang pertama kloter 3 untuk Kabupaten Nagan Rayasebanyak 35 jamaah. Selain Sekretaris Daerah Kabuoqten Nagan Raya, turut hadir dalam pelepasan JCH tersebut yaitu Kepa Dinas Syariat Islam Said Hamazali, wakil dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta sejumlah pejabat struktural lainnya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten NaganRaya.

Pada saat pelepasan Johari menyampaikan pesan agar tamu Allah SWT yang sudah mendapat undangan untuk melaksanakan ibadah haji agarselalu menjaga kesehatan, mulai dari Nagan Raya sampai ke tanah suci Mekkah dansampai pulang kembali ke tanah air.

Lanjut johari, bahwa yang utama sekali padapelaksanaan ibadah haji adalah kesehatan, karena dalam melaksanakan ibadah hajimerupakan ibadah yang dilakukan dengan fisik yang sehat dan kuat. Dalammelaksanakan ibadah haji ada dua hal yang harus mampu yaitu mampu harta dan mamputenaga, maka barulah dapat melaksanakan perintah rukun islam yang kelima dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharapkepada  para jamaah, apabila sudah niat melaksanakan ibadah haji untuk fokus dalammelaksanakan ibadah dan harus ikhlas dalam melaksanakan ibadah", tuturnya.

Kakankemenag Kabupaten Nagan Raya yang di wakilioleh Kasi Bimas Islam Drs. H.M Basir mengatakan, ibadah haji merupakanibadah yang paling didambakan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Oleh karenaitu, pada saat melaksanakan ibadah untuk betul-betul melaksanakan ibadah.

"Kepada jamaah, kami mengharapkan untuk selalu menjaga kebersamaan serta salingmembantu antara sesama jamaah. Kami doakan semoga para JCH menjadi haji yangmabrur", ujarnya.

Basir juga menyampaikan bahwa saat pelaksanaan ibadah haji, apa saja yang sudahdiikuti dan dipelajari pada saat manasik tolong di amalkan, karena apa yangdipelajari di manasik akan di praktekkan pada saat pelaksanaan ibadah haji.

Di akhir acara pelepasan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mendoakan parajamaah mudah-mudahan para jamaah diberi rahmat oleh Allah swt selamat sampai ketanah suci dan pulang kembali ke tanah air dengan mendapat gelar haji dan Hajjah mabrur dan mabrurah. []

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh