CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sedang Bertugas sebagai Panitia Haji, Kakankemenag Banda Aceh Sempatkan Takziyah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 337
Rabu, 24 Juli 2019
Featured Image

Banda Aceh (Heri Ulka)---Kepala Kantor Kementerian Agama BandaAceh Drs.H. Asy’ari, M.Si  yang sedangbertugas sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh  menyempatkan diri untuk bertakziah bersama rombongandari jajaran Kemenag Banda Aceh ke rumah duka salah seorang staf KUA (Penyuluh)Kuta Raja Banda Aceh Ibu Kamariah atas meninggalnya Ayah dan Bundanya beberapahari yang lalu, Rabu (24/7) di Jl. Syiah Kuala Lr. Kenari Gampong LamdinginBanda Aceh. 

Takziah yang dipimpin Saifuddin,S.Ag ( staf KUA Kuta Raja) memimpin pembacaan surat al-ikhlas, tahmid, tahlil,tasbih dan doa kepada almarhum.

selesai berdoa H. Zulkarnaini, S.Ag, M.Ag (Ka.KUA Banda Raya) mewakiliKakankemenag Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Si menyampaikan kata-kata Takziyahguna menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Dalam Tausiyahnya, H. Zulkarnaini, M.Ag  mengingatkankepada ahli duka tentang hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa bilamati seorang anak adam maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal yang salahsatunya adalah anak yang shalih yang berdoa untuknya.

Ia juga berharap Ibu Kamariah dan keluarga tabah dalam menhadapimusibah ini, dan banyak berdoa semoga almarhum dipermudah Allah dalamperjalanannya di alam barzah, dan kepada seluruh hadirin semoga menjadipelajaran, "Kita semua pasti mati, mari kita persiapkan bekal untukkehidupan akhirat dengan meningkatkan amal shalih," pungkasnya.

Hadir pada ta’ziah iniKakankemenag Banda Aceh Drs.H.Asy’ari, M.Si yang didampingi Ka.Subbag TU AidaRina Elisiva, M.M, Kasi. PD Pontren Drs.Abdul Syukur, M.Ag, Kasi. PAI Drs.Aiyub, MA, Penyelenggara Syariah M. Qusay, S.HI, Kepala KUA se-Kota Banda Acehbeserta jajarannya dan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Banda Aceh. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh