Menjadi Pemateri Binwin IV, Kasubbag Tata Usaha Mengajak Catin Untuk Mempersiapkan Generasi Berkualitas

Kankemenag Aceh Utara 22-07-2019 15:47

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Kejayaan dan kehancuran suatu bangsa tergantung kepada kualitas generasi yang mengembannya. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara Drs. H. Jamaluddin, M.Pd Saat memberikan Materi tentang Mempersiapkan Generasi Berkualitas pada Acara Bimbingan perkawinan (Binwin) Angkatan IV di Aula Serbaguna Gampong Tanjong Haji Muda Kec. Matangkuli, Senin (22/7).

Lebih lanjut H. Jamaluddin menjelaskan bahwa setiap manusia pasti menjalani tiga hal dalam perjalanan dirinya, kelahiran, pernikahan dan kematian. Setiap individu harus cerdas dalam mengarungi kehidupannya, lebih-lebih mempersiapkan diri menuju perkawinannya dalam menuju keluarga sakinah. Karena hanya dari keluarga sakinah inilah nantinya setiap kita akan mampu membangun kehidupan akhiratnya.

"Setiap kita akan melalui penghisaban kelak di akhirat. Dari itulah membangun keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah merupakan anjuran agama. alternatif penting bagi kita mewujudkannya sehingga akan lahir generasi muslim kuat dan berkualitas yang tentunya dihasilkan dari perencanaan rumah tangga yang terkonsep dengan baik." jelasnya.

Ia mengharapkan agar calon pengantin (Catin) untuk bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh.

“Ya karena sekarang ini, masih banyaknya pasangan Catin yang belum tahu tentang tata cara mengelola keluarga dengan baik dan benar, sesuai dengan syariat Islam,” tuturnya

Kepala KUA Kecamatan Matangkuli dan juga Ketua Panitia Helmi Saputra, SAg saat di temui disela-sela kegiatan menjelaskan tujuan bimbingan perkawinan tersebut adalah untuk memberikan bekal kepada calon pengantin baru agar dapat menjalani kehidupan berumah tangga secara benar, bahagia dan mampu mengatasi problem -problem yang timbul dalam kehidupan.

Ia mengungkapkan kegiatan bimbingan perkawinan angkatan IV ini diikuti 61 orang calon pengantin yang berasal dari 5 (Lima) Kecamatan terdiri dari Kecamatan Matangkuli, Tanah Luas, Pirak Timur, Paya Bakong dan Nibong.

Kategori Informasi dan Humas Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW