KSM Abdya Angkat Moto Integrasi Sains Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat

Kankemenag Aceh Barat Daya 21-07-2019 07:06

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) laksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh peserta dari  seluruh Madrasah tingkat MI, MTsN dan MA.

Juara KSM yang mengangkat moto integrasi sains Islam menuju madrasah hebat bermartabat  ini nantinya akan mewakili Abdya pada KSM tingkat Provinsi Aceh.

Kegiatan KSM yang berlangsung di MTsN 1 Aceh Barat Daya Kecamatan Susoh tersebut dibuka oleh Kepala Kankemenag Abdya dalam hal ini diwakili Oleh Kasi Pendis Agus Suryadi, S.Ag, M.Pd, Sabtu (20/7/2019). 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Penyelenggara Syariah T. Faisal, S.Th, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan ratusan para peserta KSM.

Plh.Kepala Kankemenag Abdya, Agus Suryadi, dalam arahannya menyampaikan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah dan mengembangkan budaya semangat belajar serta kreativitas dan motivasi meraih prestasi siswa/siswi untuk Madrasah yang hebat dan bermartabat.

"KSM tingkat kabupaten  ini bertujuan  untuk menjaring siswa dan siswi terbaik perbidang studi yang akan mewakili Abdya nantinya pada KSM  tingkat Provinsi Aceh," ujarnya.

Lebih lanjut Agus Suryadi mengatakan selain meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah KSM ini juga untuk memupuk motivasi dan semangat siswa agar terus mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan harapan kegiatan  KSM ini  akan memuncul Sumber Daya Manusia (SDM) yang  kuat dan berkarakter.

"Atas nama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya  kami menyampaikan apresiasi  dan ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang secara langsung telah berkontribusi dan ambil bagian untuk menyukseskan kegiatan KSM ini," ucap Agus Suryadi.

Ketua Panitia yang juga Kepala MTsN 4 Aceh Barat Daya Adihar, S.Pd.I, MA dalam laporannya menyampaikan KSM tingkat kabupaten ini di ikuti oleh 211 peserta dengan rincian tingkat MI 103 orang, MTs 57 orang dan tingkat MA 51.

Lebih lanjut Adihar menyampaika  bidang studi yang diperlombakan pada KSM tersebut yaitu Matematika, Sains IPA yang diikuti oleh siswa/siswi MI dan untuk MTs yang perlombakan Matematika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu sementara untuk MA yang di perlombakan Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

KSM yang mengangkat motto integrasi sains Islam menuju Madrasah hebat bermartabat tersebut secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW