CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

169 Siswa Madrasah di Aceh Utara Ikut KSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 494
Sabtu, 20 Juli 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Sebanyak 169 siswa madrasah di Kabupaten Aceh Utara mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Aceh Utara tersebut dibuka langsung oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, Sabtu (20/7)

Dalam sambutannya, H. Hamdani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah ikut menyukseskan acara seleksi KSM pada tahun ini. Terlebih telah melakukan pembinaan terhadap siswa/siswi peserta KSM di madrasahnya masing-masing sebelum mereka dikirim ke tingkat Kabupaten. Semoga saja, putra-putri terbaik utusan madrasah dan juga guru pendamping dalam kondisi yang cukup prima sampai tuntasnya acara ini digelar, ucapnya.

“Kegiatan rutin tahunan ini, kiranya benar-benar melahirkan pelajar madrasah terbaik di bidang sains yang akan menjadi duta Aceh Utara di tingkat Provinsi Aceh, dengan harapan dapat mengukir nama harum Kemenag Aceh Utara di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya”, ucap H. Hamdani yang baru saja dilantik menjadi Kasi Penmad.

H. Hamdani berharap peserta yang terpilih hingga peringkat terbaik 3 di masing-masing bidang kompetisi agar dibina dengan baik oleh madrasah dan Kelompok Kepala Madrasah (K3M) untuk melakukan tes khusus.

“Tidak hanya di bidang keilmuan saja, akan tetapi juga praktek,” tuturnya.

Sementara itu, Riska Rahmah, staf Seksi Penmad selaku salah seorang panitia pelaksana seleksi saat ditemui di sela-sela kesibukannya menuturkan, jumlah siswa-siswi yang mengikuti seleksi KSM ini sebanyak 169 peserta. Jenjang MI sebanyak 72 orang, MTs sebanyak 45 orang dan MA sejumlah 52 orang. Sementara, bidang mata pelajaran yang diujikan untuk seleksi tingkat MI adalah Matematika dan IPA. Untuk tingkat MTs yaitu Matematika, IPA dan IPS, sedangkan untuk MA ada enam bidang studi, yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi, jelas Riska.

Hari ini, semua rangkaian kegiatan terkait seleksi KSM direncanakan bisa tuntas, baik itu pemeriksaan lembar jawaban peserta, pengumuman mapun pembagian thropy dan piagam penghargaan”, ujarnya.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh