Akademisi UIN: Belajar Full Day Anak senang, orangtua Bahagia dan Guru Gembira

Kankemenag Banda Aceh 19-07-2019 19:51

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Heri Ulka)---“Program full day merupakan program yg sudah berskala nasional, banyak sekolah dalam dan luar negeri yg sudah menerapkannya. Madrasah di kota Banda Aceh akan menjalankannya mulai semester ini demi peningkatan mutu dan pembentukan karakter anak yg lebih maksimal. Semoga  akan ada perbaikan dan penyempurnaan program full day bagi Madrasah di Banda Aceh dan bisa menjadi pilot project bagi madrasah seluruh Aceh. Penerapan  full day anak senang, orangtua bahagia dan Guru gembira”.

Kalimat itu diungkapkan oleh nara sumber Kegiatan Rapat Kerja Penguatan KKRA, KKG dan MGMP bagi guru Madrasah Tsanawaiyah se-Kota Banda Aceh Dr. Sri Rahmi, MA pakar pendidikan yang cukup dikagumi saat ini khususnya kalangan milenial. Dr. Sri Rahmi, MA Alumni TBA IAIN Ar-Raniry letting 1997 merupakan dosen Pascasarjana UIN Ar-Raniry Konsentrasi Pendidikan Islam.

Seperti diberitakan sebelumnya Kemenag Banda Aceh mengadakan Rapat Kerja Penguatan KKRA, KKG dan MGMP bagi guru MTs se-kota Banda Aceh, Kamis (18/7) di Mushalla Al-Ikhlas MTsN Model Banda Aceh.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ka.Subbag TU Kemenag Banda Aceh Aida Rina Elisiva, B.Aac.,MM.

Bu Aida dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan pengembangan sumber daya manusia untuk para pendidik, khususnya pengembangan professional guru merupakan usaha mempersiapkan guru agar memiliki berbagai wawasan, pengetahuan, keterampilan serta memberikan rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai guru professional. Pengembangan kemampuan profesional harus bertolak pada kebutuhan nyata yang dihadapi oleh guru, agar bermakna, ujar Bu Rina. 

Ketua Pelaksana MGMP dan KKG bagi guru MTs  Hj. Fikriah, S.Ag.,M.Pd melaporkan bahwa peserta kita hari ini berjumlah 150 orang, terdiri dari perwakilan guru di tiap-tiap bidang studi MTs dan Waka kurikulum tiap-tiap MTs se-Kota Banda Aceh yang berjumlah 10 orang.

Hadir pada acara ini Ka.Subbag TU Aida Rina Elisiva, B.Aac, MM, Kepala MTs se-Kota Banda Aceh, Pengawas MadrasaH se-Kota Banda Aceh, nara sumber Dr. Sri Rahmi, MA, dan peserta kegiatan yang berjumlah 150 orang.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW