Besok, KSM Tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Gelar

Kankemenag Aceh Tengah 19-07-2019 17:41

Pelaksanaan KSM Kemenag Aceh Tengah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) – Dalam rangka persiapan menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh bulan September yang akan datang, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar KSM Tingkat Kabupaten. 19/7/19.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Tengah akan  di gelar Besok, Sabtu, 20/7/19 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tengah.

Pada kesempatan tersebut Kasi Penmad, Irhamna, S.Pd.I  ketua pelaksana Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana, yaitu persiapan tempat, pengkondisian ruang kompetisi, menempelkan kartu peserta di masing-masing meja dan pemasangan spanduk selamat datang bagi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan bersaing besok.

Pada kesempatan yang sama Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten yang akan digelar besok di MAN 2 Aceh Tengah.

“Selamat sukses,,,, atas persiapan yang dilakukan panitia pelaksana dan untuk peserta agar mempersiapkan diri berkompetisi esok hari”, ungkap Kakankemenag.

Panitia Pelaksana mengingatkan bahwa besok, Sabtu (20/7)  kepada Guru pendamping dan peserta KSM agar datang tepat waktu dan membawa kartu peserta ujian.

“Besok guru pendamping dan peserta KSM agar hadir tepat waktu yaitu  Jam 08.00 WIB sudah berada di tempat, MAN 2 Aceh Tengah, dan kartu peserta wajib dibawa sedangkan untuk pakaian peserta agar disesuaikan dengan Madrasah masing-masing”, Uangkap Zakil salah satu panitia KSM Kabupaten.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sebagai ajang bergengsi tingkat Kabupaten Aceh Tengah ini diikuti oleh berbagai tingkatan Madrasah,  tercatat 104 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah, 65 siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah dan 66 siswa tingkat Madrasah Aliyah. Peserta ini merupakan jumlah peserta yang tercatat di panitia pelaksana KSM Tingkat Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun Mata Pelajaran masing-masing jenjang yang akan diperlombakan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah adalah Matametika dan IPA terintegrasi, untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah melombakan bidang studi Matematika, IPA, dan IPS, sedangkan tingkat Madrasah Aliyah bidang studi yang dikompetisikan mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW