Kompetisi SAINS MADRASAH Tingkat Kabupaten Aceh Timur Bakal Seru.

Kankemenag Aceh Timur 19-07-2019 15:23

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Idi (Irfan Humas) Jelang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang bakal digelar di Tingkat Provinsi Aceh September mendatang, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah bakal menggelar KSM tingkat Kabupaten  pada tanggal 20 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Penmad Mulkan sidamanik S.Sos.I MA melalui Ketua Panitia Pelaksana T Zulfikar S.Sos.I yang juga menjabat sebagai PLT Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad ) Meyampaikan Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana, salah satunya dengan diadakannya rapat pemantapan panitia KSM Aceh Timur pada hari Selasa 10 Juli yang lalu dan dilaksanakan rapat  vinising Panitia inti pada Hari ini (19/07/2019), terang Ketua T Zulfikar S.Sos.I saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7).

Menurutnya, KSM yang akan digelar nanti bakal seru, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang akan ikut bersaing di ajang yang cukup bergengsi ini. Disebutnya sedikitnya 132 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)/ Sekolah Dasar (SD), untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) / Sekolah Menengah Pertama (SMP) tercatat sebanyak 110 siswa, dan untuk tingkatan Aliyah (MA) peserta yang terdaftar mencapai angka 97 siswa.

Adapun Mata Pelajaran masing-masing jenjang yang akan diperlombakan untuk tingkat MI/SD akan dilombakan Matametika dan IPA terintegrasi, untuk jenjang MTs/SMP melombakan bidang studi Matematika, IPA, dan IPS, sedangkan tingkat MA bidang studi yang dikompetisikan mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi, imbuhnya.

Secara terpisah, Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal MSi, mengungkapkan bahwa KSM merupakan salah satu ajang bergengsi yang digelar oleh Kementerian Agama, bahkan menurutnya semua yang diperlombakan didalamnya terintegrasi dengan ilmu-ilmu agama sehingga akan nampak tidak ada lagi pemilahan antara ilmu umum dengan ilmu agama. ungkapnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW