JCH Dari Aceh Utara Hari Ini Masuk Asrama

Kankemenag Aceh Utara 19-07-2019 12:47

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Sebanyak 100 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1, Jumat (19/7) hari ini sekitar pukul 10.30 WIB, masuk Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh. 

CJH tersebut bergabung dengan Jamaah berasal dari Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 188 orang, Pidie 59 orang, dan Kota Sabang 38 orang.

"Mereka diangkut menggunakan 4 armada bus dari Aceh Utara menuju Asrama Haji Aceh ," kata Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA

Para JCH tersebut di jemput di Kecamatan Masing-masing sebelum menunju lokasi pemberangkatan di Masjid Bujang Salim Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara.

lebih lanjut H. Salamina menjelaskan bahwa semua anggota jamaah haji tiba dengan selamat. "Alhamdulillah, perjalanan dari Aceh Utara menuju Banda Aceh lancar, apalagi dikawal oleh Foreder Polres Lhoksukon.

"Selama  dalam  perjalanan rombongan JCH mendapatkan pengamanan  personil Polres Lhoksukon dan pengawalan dari Satuan Lalu Lintas  hingga ke Asrama Haji Aceh di Banda Aceh" ungkap putra Tamiang yang tahun ini juga berangkat ke tanah suci bergabung dengan Kloter 7 JCH Tamiang.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Utara yang ikut mendampingi CJH hingga tiba di Banda Aceh. “Seluruh biaya transportasi dan makan minum calon jemaah CJH hingga ke Banda Aceh juga ditanggung Pemkab Aceh Utara," ungkap Kakankemenag.

Kategori Kantor Wilayah Aceh Penyelenggaraan Haji & Umrah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW