dr. Jimmy Bina Calon Pengantin Di Aceh Jaya

Kankemenag Aceh Jaya 19-07-2019 12:35

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)


Calang (ferdiyansyah)– Sebanyak 50 Peserta Calon Pengantin (Catin) mengikuti Bimbingan Perkawinan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, kamis (18/7) . 

Drs. Aidarus Kasi Bimas Islam menjelaskan,  kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Tahun 2019 ini terus di galakkan sebagai ikhtiar mewujudkan keluarga yang paham akan hakikat dari pernikahan itu sangat penting untuk mencapai keluarga sakinah, mawaddah, warahmah dan untuk mengurangi angka perceraian. 

Kegiatan bimbingan perkawinan  merupakan bagian dari syiar bagi masyarakat untuk mencegah maraknya nikah liar, selama ini ada masyarakat yang datang ke kantor kemeterian agama khususnya ke seksi Bimas Islam dengan membawa selembar kertas untuk di bantu di berikan buku nikah, pernikahan yang tidak tercatat di KUA justru akan merugikan diri kita sendiri dan keluarga . Tuturnya 

Kepala puskesmas Calang dr. Jimmy dalam paparannya menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi permasalahan remaja yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, sering kali berakar dari kurangnya informasi, pemahaman dan kesadaran untuk mencapai keadaan sehat secara reproduksi. Banyak sekali hal-hal yang berkaitan dengan hal ini, mulai dari pemahaman mengenai perlunya pemeliharaan kebersihan alat reproduksi, pemahaman mengenai proses-proses reproduksi serta dampak dari perilaku yang tidak bertanggung jawab, untuk itu bagi pasangan Catin yang akan berumah tangga bisa menjaga dan memelihara kesehatan reproduksi dengan baik . 

Kadri staff Seksi Bimas Islam menyampaikan di akhir kegiatan bimbingan perkawinan pranikah peserta di berikan sertifikat dan buku pondasi keluarga sakinah.[] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW