CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Bagikan Tips Dapatkan Nomor Porsi Haji dalam 5 Tahun

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 214
Kamis, 18 Juli 2019
Featured Image

Takengon (Sudrajat) --Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA membagikan tips agarmasyarakat mendapatkan Nomor Porsi Haji dalam waktu 5 Tahun .

Tips tersebut disampaikanKakankemenag Aceh Tengah dihadapan warga Kemenag pada kegiatan Darma WanitaPersatuan (DWP) Kemenag Aceh Tengah yang berlangsung di MIN 12 Aceh Tengah,18/7/19

Pada kesempatan tersebutKakankemenag secara runtun menyampaikan tahapan logika dalam mendapatkan nomorporsi haji untuk jangka waktu 5 tahun. Menurutnya tips ini berlaku bukan hanyauntuk warga Kemenag, namun masyarakat secara umum yang punya niat kuatberangkat ke tanah suci.

"Warga Kementerian Agamayang berkeinginan daftar haji belum terlambat, niatkan dari sekarang untukdaftar haji, begitu juga dengan masyarakat secara umum dengan niat kuat dapatmengaplikasikan logika menabung haji jangka 5 tahun". Ungkap Drs. H. AmrunSaleh, MA

Lebih lanjut, Kanakemenagmengatakan saat ini untuk mendapat nomor porsi dibutuhkan uang sebanyak 25juta, oleh karena itu agar dalam jangka waktu 5 tahun mendapatkan nomor porsi ada beberapa tips yang dapat dilakukanantara lain dengan cara menyisihkan uang atau menabung per hari Rp.13.900 atau417 ribu sebulan.

logikanya adalah: 25 Juta di bagi5 tahun = 5 juta, kemudian 5 juta di bagi 12 bulan = 417 ribu, kemudian 417ribu dibagi 30 hari = 13.900 ribu. Maka setiap hari tidak terasa beratmenyisihkan uang atau menabung sebanyak Rp. 13.900 sehingga tanpa terasa selamakurun waktu  5 tahun sudah terkumpul 25juta dan sudah mendapatkan nomor Porsi.

Pertama: Untuk PNS Kemenag, dengan cara menyisihkan uang makan atautunjangan lain selain gaji di tabung, jika uang makan rata-rata tiap bulannya650 ribu, maka jika perbulan menabung 417 ribu di kali 2 karena suami istri =834 ribu. Jika uang makan di tabung dan ditambah sedikit dari sumber lain makasuami istri dalam jangka 5 tahun sudah mendapatkan nomor porsi.

Kedua: Untuk Petani, dengan cara menyisihkan uang hasil pertaniannyadi Aceh Tengah contohnya adalah pucuk Jipang, satu ikat besar harganya Rp.5000tiga ikat Rp.15.000. maka jika tiap hari dapat menjual 3 ikat, jika dikalkulasidalam satu bulan terkumpul uang 417 ribu, maka dalam jangka 5 tahun sudahmendapatkan nomor porsi.

Ketiga: Untuk Warga Kementerian Agama yang ingin mendapatkan nomorporsi dalam satu Minggu, 3 tahun atau 5 tahun yaitu melalui Istitha'ah dalamberhaji melalui Pegadaian, syaratnya ada modal awal emas 2 mayam atau 6,6 gram.

Keempat: Dengan cara menabung langsung Rp 25 juta Ke Bank untukmendapatkan nomor porsi.

Di akhirpenjelasannya Kakankemenag menyatakan dalam mendapatkan nomor porsi dan berhajiperlu adanya usaha dan niat yang kuat serta manajemen keuangan keluarga yangbaik.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh