Panitia Haji Kab. Nagan Raya Gelar Rapat Pemantapan Teknis JCH.

Kankemenag Nagan Raya 18-07-2019 08:42

Panitia Haji Kabupaten Nagan Raya gelar rapat pemantapan teknis keberangkatan jamaah calon haji tahun 1440 H/ 2019 M. (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Nagan Raya)

Suka Makmue (Humas) - Jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) yang tinggal menghitung hari, panitia pelaksana haji menggelar rapat koordinasi teknis yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Rabu (17/7).

Kepala Dinas Syariat Islam Said Hamazali mengatakan, rapat koordinasi ini dilakukan membahas terkait hal teknis persiapan pemberangkatan JCH, sejauh ini apa masih ada kendala dan lainnya. Kalau ada kendala bagaimana solusi yang harus dilakukan mengingat jamaah akan berangkat dalam beberapa hari ke depan.

"Jamaah haji asal kabupaten Nagan Raya untuk tahun ini ada 2 kloter, yaitu kloter 3 dan kloter 12. Untuk kloter 3 berangkat dari Nagan Raya pada hari Rabu 24 Juli dan di terima di asrama haji Banda Aceh jam 21.00 Wib dan terbang pada hari Kamis 25 Juli jam 21.45 Wib. Sedangkan untuk kloter 12 masuk asrama haji pada tanggal 03 Agustus jam 11.00 Wib dan terbang pada hari minggu 04 Agustus jam 10.55 Wib", ujar Kankemenag Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein, MA.

Lanjut Amiruddin, jamaah haji asal Kabupaten Nagan Raya untuk tahun ini karena ada dua kloter, maka secara otomatis dua kali pemberangkatan dan pemulangan. Oleh karena itu diperlukan keterpaduan panitia pemberangkatan dan pemulangan JCH.

Kapolres Nagan Raya yang di wakili oleh Usman mengatakan, siap mengamankan perjalanan para JCH mulai dari Nagan Raya sampai ke embarkasi haji di Banda Aceh. Hal yang senada juga disampaikan oleh Dinas Perhubungan, siap bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk melakukan pengawalan para jamaah haji sampai ke tujuan dengan selamat.

Untuk keberangkatan JCH asal Kabupaten Nagan Raya Dinas Kesehatan sudah menyiapkan dua unit ambulans yang siap untuk digunakan.

"Insya Allah semua bidang sudah siap, koordinasi dan komunikasi yang intens sangat diperlukan supaya sesama bidang saling mengetahui disetiap ada kendala, dan kita pikirkan solusi bersama supaya berjalan sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan dan harapkan bersama", tutup Kakankemenag.

Rapat koordinasi turut hadir diantaranya: Kepala Dinas Syariat Islam, Kabid Haji Syariat Islam, wakil dari Dinas Kesehatan, mewakili Kapolres Nagan Raya, Kakankemenag Nagan Raya beserta para pejabat struktural lainnya di Kankemenag Nagan Raya. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW