Kemenag Aceh Jaya Turunkan Tim Ukur Arah Kiblat Ke Pasie Raya

Kankemenag Aceh Jaya 18-07-2019 08:06

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah ) --- Tim Ukur Arah Kiblat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya memenuhi undangan permintaan pengukuran arah kiblat dari Pengurus Panitia Pembangunan masjid An-Nur , Gampoeng Ceuraceu , Kecamatan Pasie Raya, Rabu (17/7).

Berdasarkan surat permohonan dari panitia pembangunan masjid Nomor : 003/PPP.M-An-Nur /VII/2019  perihal permohonan penentuan arah kiblat mesjid, Tim pengukur arah kiblat kantor kemeterian agama kabupaten Aceh Jaya bergerak cepat memenuhi undangan tersebut. 

Kepala Penyelenggara Syariah Faizin, S.HI bersama dengan tim pengukur arah kiblat kankemenag Aceh Jaya membawa peralatan lengkap penentu arah kiblat seperti alat peraga Penentu Arah Kiblat, kompas serta menggunakan teknologi digital dan teodolit.

Faizin, S.HI selaku ketua Tim pengukur arah kiblat menyampaikan bahwa pengukuran arah kiblat Masjid maupun mushalla merupakan leding sektor Kemenag, sebagai Tugas Kementerian Agama dalam pembinaan syariah dan melayani permintaan masyarakat, salah satunya mengukur arah kiblat secara gratis.  

pengukuran arah kiblat harus dilakukan dengan kehati–hatian karena sedikit saja selisih akan bergeser ratusan kilometer dari Ka’bah, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengukur arah kiblat masjid ataupun Mushalla bisa  membuat permohonan ditujukan ke Kantor Kemenag kabupaten Aceh Jaya.

Sementara ketua panitia pembangunan Masjid An-Nur gampoeng Ceuraceu , Tgk. Raja Ubit mengucapkan terimakasih kepada Tim ukur arah kiblat Kantor Kemenag Aceh Jaya, sudah mau memenuhi permohonan kami. Ia berharap dengan diukurnya arah kiblat di lokasi pembangunan masjid ini bisa mempermudah kami membangun pondasi bangunan yang tepat arahnya menghadap Ka’bah dan pada saat ini kita telah memasang boplang di lokasi pembangunan. 

Turut hadir dalam pengukuran arah kiblat tersebut , geuchik gampong atau Kepala Desa  Ceuraceu, Budiman, sekretaris pembangunan mesjid dan tokoh masyarakat setempat.[] 


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW