Kepala Madrasah Se-kota Subulussalam Ikuti Sosialisasi Tata Cara Penulisan Ijazah, Ini Tujuannya

Kankemenag Subulussalam 17-07-2019 16:29

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Subulussalam)

Subulussalam (Faisal)--- Para kepala Madrasah dan Tata Usaha Madrsah mulai jenjang RA,  MI, MTs, dan MA se-Kota Subulussalam mengikuti kegiatan sosialisasi tata cara penulisan ijazah, Rabu (17/7) kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Sosialisasi Penulis Ijazah melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) yang dilaksanakan di Aula kantor kemenag setempat. 

Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Subulussalam, Sahdin Boang Manalu mengatakan, sosialisasi teknis penulisan ijazah ini tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada Madrasah dan pemangku kepentingan lainnya terkait penulisan ijazah.

"Memberi pemahaman dalam hal penulisan ijazah, karena dikhawatirkan kalau-kalau terjadi kesalahan atau tidak sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam, nomor 2323 tahun 2019," kata Sahdin.

Ia menambahkan, tiap tahun ada perubahan terkait petunjuk teknis tersebut. "Seperti halnya nomor induk siswa, tahun ini sebagaimana petunjuk teknis yang telah dikeluarkan nomor induk siswa harus sesuai data Education Management Information System (EMIS)," bebernya.

Pihaknya juga berpesan kepada para Kepala Madrasah atau yang bertugas menulis ijazah agar benar-benar teliti dalam penulisan serta harus sesuai petunjuk teknis yang telah disosialisasikan.

Ia juga menyampaikan saat membuka kegiatan tersebut tidak ada lagi kepala Madrasah ataupun yang bersangkutan dalam tata cara menulis ijazah bertanya kepadanya, karena ia sudah mengingatkan agar selalu memperhatikan dan menanyakan kepada narasumber saat memberikan materi.

"Tidak boleh ada kesalahan, harus benar-benar teliti dalam penulisan, tahun ini kita berharap tidak ada lagi ijazah yang salah tulis," pungkasnya.

Bertindak sebagai  narasumber dari kegiatan tersebut ialah Muhammad Mashadi.S.Pd dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW