Penyelenggara Syariah Pimpin Rapat Awal Kurban di Sabang

Kankemenag Sabang 17-07-2019 15:26

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Vic) --- Penyelenggara Syariah Kankemenag Kota Sabang Masri S Ag, memimpin rapat awal rencana pelaksanaan kurban tahun 2019 di mushalla Al Ikhlas Kemenag Sabang, Rabu (17/07/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Sabang Drs Marzuki, Ka Subbag TU, Kepala Seksi, Kepala KUA serta guru dan Kepala Madrasah se Kota Sabang. Diikuti pula karyawan karyawati yang telah mendaftarkan maupun yang akan mencalonkan  diri sebagai peserta kurban tahun ini.

Kakankemenag Sabang Drs Marzuki menyambut baik antusiasme karyawan karyawati Kemenag Sabang berpartisipasi dalam ibadah kurban tahun ini. Walaupun dana kurban belum sepenuhnya terkumpul maksimal pada bendahara kurban.

Karena kurban ini adalah salah satu panggilan ibadah maka ia menganjurkan adanya kekompakan dalam penyembelihan setiap Hari Raya Haji bagi karyawan Kemenag Sabang.

" Sebelumnya bersama Kepala Madrasah kita sudah sepakati adanya kebersamaan dalam kurban setiap tahun di Kemenag Sabang,  maka jangan adalagi Madrasah maupun unit dibawah Kemenag berjalan sendiri-sendiri dalam melaksanakan kurban."

Marzuki melanjutkan himbauannya kepada Kepala Madrasah, RA dan KUA agar dapat segiat mungkin memotivasi jajarannya masing-masing untuk dapat membudayakan ibadah kurban. Karena ini perintah syariah sekaligus untuk memperkuat nilai ukuwah dalam keluarga besar Kankemenag Sabang.

Masri S Ag selaku Penyelenggara Syariah dan sekaligus Ketua Panitia Kurban Kemenag Sabang, menyampaikan laporannya bahwa sampai hari ini sudah terdaftar 30 orang peserta kurban. Ada satu kelompok kurban yang masih kekurangan 3 orang anggota.

" Siapa yang mau bergabung silahkan mendaftar ke panitia segera mungkin karena pendaftaran akan ditutup tanggal 30 Juli. Mengingat panitia harus segera mencari hewan yang akan disembelih dan waktu kita sangat sempit dalam mempersiapkan pelaksanaan kurban." Himbau Masri diujung rapat.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW