MAN 4 Aceh Besar Hadirkan Psikolog pada kegiatan Orientasi Peserta Didik Baru.

Kankemenag Aceh Besar 17-07-2019 07:09

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Besar)

Aceh Besar (Akmal)--MAN 4 Aceh Besar dalam melaksanakan kegiatan masa orientasi Madrasah ikut menghadirkan Psikolog sebagai pemateri bagi peserta didik baru, hal ini disampaikan Kepala Madrasah Hj. Nuranifah, S.Ag kepada media ini 16/7/2019.


Nuranifah mengatakan kegiatan masa orientasi madrasah ini diadakan selama 4 hari, dari senin tanggal 15 s/d 18 juli 2019.  di hari pertama kegiatan  Nuranifah mengajak peserta didik baru untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti proses pembelajaran serta mematuhi peraturan madrasah.


Kepala MAN 4 juga menambahkan kepada Peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan Orientasi secara penuh sebagaimana jadwal yang telah dipersiapkan panitia. " penting kegiatan ini, maka manfaatkan waktu untuk menyerap apa yang disampaikan pemateri pada saat kegiatan". 

kegiatan orientasi ini juga diisi oleh pemateri dari dalam Madrasah sendiri serta mengundang pemateri dari luar seperti Psikolog, pungkasnya.


Haiyun Nisa, S.Psi, M.Psi., Psikolog dalam paparan materi kepada peserta didik baru dengan Tema "Belajar Senang, Senang Belajar" mengajak peserta didik untuk terus semangat dalam melakukan segala aktivitas.


Dosen Psikologi Universitas Syiahkuala ini  memotivasi peserta didik baru agar mereka mampu membangkitkan motivasi dalam diri. karena motivasi sangat kita perlukan baik untuk minat, kesibukan, usia maupun tujuan. Motivasi juga penting bagi remaja diantaranya untuk menghilangkan galau, emosional, ambisius, memiliki potensi, mengurangi rasa kurang percaya diri dan mengenal diri. ucap  pendiri layanan Psikolog RITZ CONSULTANT ini.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW