Lestarikan Budaya Keluarga Besar Kemenag Aceh Jaya "Peusijuek" Asn Jemaah Calon Haji

Kankemenag Aceh Jaya 16-07-2019 17:11

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya mengadakan acara peusijuek (tepung tawar) bagi calon jemaah haji dari keluarga besar Kemenag Aceh Jaya, Selasa (16/7).


Acara yang di gelar di Mushalla Kankemenag Aceh Jaya, dalam rangka  peusijuek  bagi jemaah calon haji pegawai kantor kemeterian agama keberangkatan tahun 1440H/2019M.


Tradisi peusijuek merupakan salah satu prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh untuk memohon keselamatan, ketentraman, dan kebahagiaan. 


Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya  Tgk. H. mustafa Sarong hadir dalam kegiatan tersebut setelah melakukan Peusijuek juga menyampaikan taushiah bahwa dengan adanya kesempatan berangkat ke tanah suci saatnya kita meluruskan niat dan membersihkan hati karena itu adalah kunci dalam memenuhi panggilan Allah swt semoga bapak ibu sekalian bisa memperoleh haji mabrur nantinya .


Lebih lanjut beliau menyampaikan sesampai disana hendaknya bisa mendoakan Asn yang lain yang belum mendaftar semoga Allah mudahkan agar bisa mendaftar haji, dan juga mendoakan daerah kita semoga selalu dalam kedamaian dan keberkahan. 


Adapun Asn kemenag yang dipeusijuek itu, Samsul Bahri, S.Ag (Kepala Kankemenag Aceh Jaya ) H. Ismet mahdi (Kasi PHU Aceh Jaya ) dan istri, Rahmadhiah Usman (kepala Min 4 Aceh Jaya ) dan ibu, Rafiah Muhammad (guru MIN 4) dan suami, Darmawan Razali(Kepala Min 12 Aceh Jaya ) beserta suami, semua tergabung pada Kloter 5 masuk asrama haji hari jumat tanggal 26 Juli 2019  dan terbang ke Arab Saudi pada hari sabtu 27 juli 2019. 


Hadir pada kegiatan tersebut kepala seksi dan para kepala RA, Kepala madrasah dan kepala Kantor Urusan Agama di lingkungan kantor kemeterian agama kabupaten Aceh Jaya .[]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW