35 JCH Keluarga Besar Kemenag Aceh Utara Dipeusijuek

Kankemenag Aceh Utara 16-07-2019 15:49

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara melaksanakan acara peusijuek (tepungtawar) Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Keluarga Besar Kankemenag Aceh Utara, Selasa (16/7) .

Acara Peusijuek tersebut dilaksanakan di Balai Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara dan di ikuti sebanyak 35 Anggota Keluarga Besar Kemenag Aceh Utara yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2019.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan talbiah dan selawat oleh Ustadz Muhammad Yusuf Yasin, S.Ag. Kepala MIN 1 Aceh Utara. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia, Drs H. Jamaluddin, M.Pd Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Aceh Utara.

H. Jamaluddin dalam laporannya menyampaikan tujuan acara ini di laksanakan untuk meningkatkan silaturrahmi antar sasama JCH dan keluarga besar Kemenag Kab. Aceh Utara. “Semoga dapat melaksanakan secara sempurna. Sebagai Motivasi, “Bagi keluarga besar kemenag yang belum melaksanakan Ibadah Haji untuk segara mendaftar,” pintanya.

Jamaluddin melanjutkan untuk tahun ini JCH  Keluarga Besar Aceh Utara sebanyak 35 jamaah.

Sementara untuk JCH Kabupaten Aceh Utara yang berangkat pada tahun 2019 sebanyak 539 Jamaah akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Asrama Haji Banda Aceh, dibagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 1, 6 dan 12.

"Untuk rombongan yang masuk dalam kloter 1 dengan Jumlah jamaah 100 orang, bergabung dengan JCH Pidie Jaya, Pidie, dan Sabang akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Aceh pada Jum,at 19 Juli 2019, terbang ke Jeddah hari Kamis 20 Juli 2019. 

Untuk kloter 6 dengan jumlah jamaah 388 orang seluruh JCH dari Aceh Utara masuk asrama Sabtu 27 Juni 2019, terbang Minggu 28 Juni 2019 dan kloter 12 dengan jumlah jamaah 54 orang bergabung dengan JCH dari Nagan Raya dan jamaah kuota tambahan dari Aceh. Sedangkan jadwal masuk asrama 3 Agustus 2019 dan berangkat ke Tanah Suci pada 4 Agustus 2019." lapor H. Jamaluddin

Prosesi Peusijuek dan tausiah oleh Tgk. Mahdi, S.Ag Kepala KUA Dewantara dan Tausyiah oleh Tgk Samsul Bahri, S.Ag Kepala KUA Samudera.

Tgk Samsul Bahri dalam tausiahnya tentang perjalanan Ibadah haji dan Tgk Samsul juga menitipkan Salam Kepada Nabi Muhammad, SAW.

Sementara itu, mewakili jamaah Kakankemenag Aceh Utara H.Salamina, MA kebutulan Kakankemenag tahun ini juga berangkat ketanah suci.

Kakankemenag mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Aceh Utara dalam hal ini yang terlibat dalam pengurusan jamaah haji, mungkin kalau tidak dibatu oleh pihak Kemenag mungkin mereka tidak bisa berangkat ke tanah suci, ungkap H. Salamina yang mewakili JCH.

Dalam acara ini turut hadir para kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama, Penyuluh Agama Islam serta Pengawas sekolah yang ada di lingkungan Kemenag Aceh Utara Acara diakhiri pembacaan doa, pemberian bingkisan oleh Kasubbag Tata Usaha serta pemberian ucapan selamat dari para undangan untuk JCH yang akan berangkat. 

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW