Kabid Urais Binsyar : Bimwin Tambahan Ilmu Memasuki Pernikahan

Kankemenag Lhokseumawe 16-07-2019 11:40

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Lhokseumawe)

Lhokseumawe (Bima) -- Bimbingan perkawinan (Bimwin) merupakan program dari Kementerian Agama untuk menambah ilmu menjelang pernikahan bagi para calon pengantin (catin), hal ini disampaikan oleh kepala bidang (kabid) Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs. H. Hamdan, MA dalam acara Bimwin angkatan IV tahun 2019 di Aula MAN Lhokseumawe, Selasa (16/07).

Acara tersebut diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Kementerian Agama Kota Lhokseumawe melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam

Lebih lanjut, Hamdan mengatakan Bimwin diselenggarakan untuk mengurangi angka perceraian yang terus merangkak setiap tahunnya.

"Maraknya angka perceraian yang terus meningkat setiap tahun dikarenakan pasangan suami isteri tidak mengetahui konsep keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Oleh sebab itu Bimwin ini di selenggarakan dan diberi materi seputar dunia rumah tangga", Jelasnya.

Selama penyampaian materi, Drs. H. Hamdan didampingi Kakankemenag Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki dan Kasi Bimas Islam Zainal Abidin, S.Ag, M.Pd.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW