CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pererat Ikatan Alumni, MAN 1 Banda Aceh Adakan Silaturrahim Lintas Generasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 475
Senin, 15 Juli 2019
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh mengadakan silaturrahim dan ramah tamah alumni lintas generasi. Kegiatan yang bertemakan 'Melalui Peran Alumni, Kita Tingkatkan Mutu Mardasah' tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna MAN 1 Banda Aceh, Senin (15/07/2019).

Kegiatan tersebut atas inisiatif langsung Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, yang ingin menyatukan kembali ikatan alumni MAN 1 Banda Aceh yang sudah tersebar ke segala penjuru. Keinginannya tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, beberapa waktu lalu di MAN 1 Banda Aceh. Terkait rencana itu, Kakanwil pun menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Nursiah mengucapkan selamat datang dan menyampaikan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan silaturrahim ini. Ia menginginkan ikatan alumni MAN 1 'hidup kembali', karena banyak alumni MAN 1 Banda Aceh yang saat ini sudah menjadi orang sukses.

Dalam kesempatan yang sama, tak lupa pula Ia mengharapkan kontribusi dan partisipasi para alumni dalam membangun dan mengembangkan madrasah, yang saat ini sedang terus meningkatkan prestasinya, baik prestasi akademik maupun sarana dan prasarana. Karena peran alumni sangat penting dalam memajukan madrasah.

Pada kegiatan ini, kepala madrasah mengundang khusus alumni MAN 1 Banda Aceh dari Negeri Jiran Malaysia, Dr Mimi Fitriana Zaini MHs Psy, untk menjadi guest speaker. Ia merupakan alumni MAN 1 angkatan 1993 yang saat ini menjadi salah satu pengajar di International Islamic University Malaysia.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh