Pererat Ikatan Alumni, MAN 1 Banda Aceh Adakan Silaturrahim Lintas Generasi

Kankemenag Banda Aceh 15-07-2019 16:27

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Banda Aceh)

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh mengadakan silaturrahim dan ramah tamah alumni lintas generasi. Kegiatan yang bertemakan 'Melalui Peran Alumni, Kita Tingkatkan Mutu Mardasah' tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna MAN 1 Banda Aceh, Senin (15/07/2019).

Kegiatan tersebut atas inisiatif langsung Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, yang ingin menyatukan kembali ikatan alumni MAN 1 Banda Aceh yang sudah tersebar ke segala penjuru. Keinginannya tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh, beberapa waktu lalu di MAN 1 Banda Aceh. Terkait rencana itu, Kakanwil pun menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Nursiah mengucapkan selamat datang dan menyampaikan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan silaturrahim ini. Ia menginginkan ikatan alumni MAN 1 'hidup kembali', karena banyak alumni MAN 1 Banda Aceh yang saat ini sudah menjadi orang sukses.

Dalam kesempatan yang sama, tak lupa pula Ia mengharapkan kontribusi dan partisipasi para alumni dalam membangun dan mengembangkan madrasah, yang saat ini sedang terus meningkatkan prestasinya, baik prestasi akademik maupun sarana dan prasarana. Karena peran alumni sangat penting dalam memajukan madrasah.

Pada kegiatan ini, kepala madrasah mengundang khusus alumni MAN 1 Banda Aceh dari Negeri Jiran Malaysia, Dr Mimi Fitriana Zaini MHs Psy, untk menjadi guest speaker. Ia merupakan alumni MAN 1 angkatan 1993 yang saat ini menjadi salah satu pengajar di International Islamic University Malaysia.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW