Kakankemenag Buka Rakor RKA SK di Aceh Barat

Kankemenag Aceh Barat 15-07-2019 12:46

Kakankemenag Saat Membuka Kegiatan Rakor RKASK (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat)

Meulaboh (Jufrizal Muaz) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat H. Khairul Azhar, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Kabupaten Aceh Barat untuk tahun 2020 di Meuligoe Hotel Meulaboh, Senin (15/7). Rapat tersebut yang diikuti  seluruh Operator Kankemenag dan Operator Madrasah se Aceh Barat.

Dalam sambutannya, H. Khairul mengatakan agar rapat koordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kemenag Aceh Barat Tahun 2020 dapat menghasilkan suatu inovasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh peserta RKA SK untuk betul-betul fokus dan serius mengikuti kegiatan itu, duduk bersama merancang program kerja dan menyusun anggaran tahun 2020 untuk program strategis, inovatif  dan  bermanfaat untuk Masyarakat. Tahun 2020 harus lebih baik dari apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

“Karenanya saya berharap rapat ini dapat menghasilkan sesuatu yang jauh lebih maju ketimbang yang lalu. Setidaknya dapat memberikan kesan baik bagi kita semua dan tentu kehadiran kita kian dirasakan oleh masyarakat dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan,” Ujar Khairul.

“Kegiatan RKA SK ini sangatlah penting, agar setiap program yang diusul pada tahun 2020 merupakan hasil dari Rakor, bukan dari salinan tahun sebelumnya atau asal copy paste. Ia juga berharap agar  program yang dicapai pada Rakor tahun ini adalah hal yang substantif, tajam, kongkret dan terarah.

Dijelaskan Kakankemenag, Perencanaan yang baik adalah kunci keberhasilah sebuah organisasi, karena perencanaan merupakan proses mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuan dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi.
“Perencanaan juga merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen, karena tanpa perencanaan fungsi-fungsi lain dari manejemen tidak akan dapat berjalan dengan baik,” jelas nya.

Sementara ketua panitia kegiatan Satria Firmana, SE dalam laporan nya megatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyusun anggaran/ kegiatan satuan kerja secara tepat dengan data yang riil pada satuan kerja sehingga DIPA ditahun 2020 tidak terjadi kekurangan dalam pelaksanaan anggaran.

Adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari operator satuan kerja pada Madrasah dan operator pada Kankemenag Aceh Barat seluruhnya berjumlah 42 peserta. Serta diisi oleh nara sumber diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, dan Kasubbag Perencana dan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut seluruh Kasi, dan Kepala Madrasah MIN, MTsN dan MAN se Aceh Barat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW