CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Buka Rakor RKA SK di Aceh Barat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 283
Senin, 15 Juli 2019
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz) --- Kepala Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Barat H. Khairul Azhar, membuka secara resmi RapatKoordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja(RKA-SK) Kemenag Kabupaten Aceh Barat untuk tahun 2020 di Meuligoe HotelMeulaboh, Senin (15/7). Rapat tersebut yang diikuti  seluruh Operator Kankemenagdan Operator Madrasah se Aceh Barat.

Dalam sambutannya, H. Khairul mengatakan agar rapatkoordinasi Penyusunan dan Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja(RKA-SK) Kemenag Aceh Barat Tahun 2020 dapat menghasilkan suatu inovasi yanglebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh peserta RKA SK untukbetul-betul fokus dan serius mengikuti kegiatan itu, duduk bersama merancangprogram kerja dan menyusun anggaran tahun 2020 untuk program strategis,inovatif  dan  bermanfaat untuk Masyarakat. Tahun 2020 harus lebihbaik dari apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

“Karenanya saya berharap rapat ini dapatmenghasilkan sesuatu yang jauh lebih maju ketimbang yang lalu. Setidaknya dapatmemberikan kesan baik bagi kita semua dan tentu kehadiran kita kian dirasakanoleh masyarakat dengan berbagai upaya peningkatan pelayanan,” Ujar Khairul.

“Kegiatan RKA SK ini sangatlah penting, agarsetiap program yang diusul pada tahun 2020 merupakan hasil dari Rakor, bukandari salinan tahun sebelumnya atau asal copy paste. Ia juga berharap agar  program yang dicapaipada Rakor tahun ini adalah hal yang substantif, tajam, kongkret dan terarah.

Dijelaskan Kakankemenag, Perencanaan yang baikadalah kunci keberhasilah sebuah organisasi, karena perencanaan merupakanproses mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuandan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi.
“Perencanaan juga merupakan proses terpentingdari semua fungsi manajemen, karena tanpa perencanaan fungsi-fungsi lain darimanejemen tidak akan dapat berjalan dengan baik,” jelas nya.

Sementara ketua panitia kegiatan Satria Firmana, SE dalamlaporan nya megatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyusun anggaran/kegiatan satuan kerja secara tepat dengan data yang riil pada satuan kerjasehingga DIPA ditahun 2020 tidak terjadi kekurangan dalam pelaksanaan anggaran.

Adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari operator satuankerja pada Madrasah dan operator pada Kankemenag Aceh Barat seluruhnya berjumlah42 peserta. Serta diisi oleh nara sumber diantaranya Kepala Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Barat, dan Kasubbag Perencana dan Keuangan Kanwil KemenagProvinsi Aceh.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut seluruhKasi, dan Kepala Madrasah MIN, MTsN dan MAN se Aceh Barat.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh