Kasubbag Inmas: Humas Garda Depan Dalam Suatu Lembaga

Kankemenag Aceh Utara 15-07-2019 12:10

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Banda Aceh (Masnoer)---Humas memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dalam meningkatkan citra suatu lembaga, tidak terkecuali citra lembaga Kementerian Agama. Dalam menjalankan tugasnya, Humas mempunyai peran ganda, di satu pihak berupaya untuk menjaga citra lembaga ataupun organisasi yang diwakilinya dan dilain pihak humas harus berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan  seperti opini publik yang negatif, kontrofersial, bertentangan, hingga menghadapi krisis kepercayaan, Hal tersebut diungkapkan oleh M.Nasril, Lc. MA Kasubbag Inmas Kemenag Aceh Saat memberikan Materi tentang Tugas Penting Humas Pada Rapat Koordinasi Kehumasan Kemenag Aceh, Senin, (15/7)

Kegiatan yang diikuti para kepala bidang dan admin web di jajaran kanwil kemenag Aceh, kasubbag Tata Usaha (TU), serta admin web kankemenag se-aceh berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh.

Kasubbag Inmas melanjutkan Humas bukanlah pesulap, semua yang dikerjakan butuh proses, ibarat koki harus meracik dulu bumbunya untuk dimasak baru dihidangkan.

"Sebagai garda terdepan lembaga, Humas harus bekerja ekstra agar setiap kegiatan dan kebijakan lembaga diketahui publik secara luas sehingga stigma negatif masyarakat terhadap lembaga semakin terkikis tergantikan oleh stigma yang positif," lanjutnya 

Diakhir materinya M.Nasril berpesan kepada Humas Kemenag/Kota untuk setiap kegiatan selau di publikasi kemensos dasebagainya.

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW