Di Aceh Timur : DWP Gandeng LSKMI Sosialisasikan Bahaya Tumor Dan Kanker.

Kankemenag Aceh Timur 12-07-2019 14:02

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Timur)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar arisan bulanan di Aula Kantor Kemenag setempat, Jumat (12/7/19).

Arisan kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana DWP Unit Kemenag Aceh Timur menggandeng Lembaga Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Indonesia (LSKMI) untuk memberi wawasan dan pengetahuan kepada para ibu-ibu dharma wanita tentang bahaya penyakit tumor dan kanker serta pencegahannya.

Ketua DWP Kemenag Aceh Timur, Hj. Fuadati SPd berharap dengan adanya penyuluhan ini bisa menambah wawasan ibu-ibu Dharma Wanita tentang bahaya penyakit tumor dan kanker sehingga kita bisa melakukan pencegahan secara dini.

"Untuk itu mari sama-sama kita ikuti dengan baik, silahkan ditanya langsung kepada penyuluhnya jika ada yang belum jelas" ucapnya.

Sementara penyuluh LSKMI, Sirma Juwita.Amd.Keb, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan seperti ini sangat penting untuk memberikan pemahaman bagaimana mencegah maupun terhindar dari penyakit tumor dan kanker. Di sisi lain, langkah ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kesehatan serta kesadaran tentang pentingnya menjaga kondisi rahim.

Dalam penyuluhan tersebut disampaikan sejumlah materi diantaranya faktor pemicu  terjadinya tumor dan kanker, gejala awal kanker pada rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium dan kanker ovarium. Selain itu diberikan tips untuk menghindari, mencegah serta mengatasi kanker.

"Sehingga dengan adanya pengetahuan tentang penyakit kanker ini para peserta sosialisasi dapat segera berkonsultasi kepada pihak pihak yang mengerti berbagai macam penyakit tumor dan kanker serta pengobatan dan pencegahannya" ucapnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW