CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Aceh Utara Distribusikan Tas Koper Jamaah Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 632
Jumat, 12 Juli 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara sudah menerima sebanyak 539 koper jamaah haji dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. 

Tas tersebut diterima beberapa waktu lalu dan kini mulai didistribusikan kepada jamaah Kabupaten Aceh Utara keberangkatan Tahun 2019. Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasi PHU Kankemenag Aceh Utara H. Yusri, S.Ag, MAP, didampingi Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA Jum'at (12/7)

H.Yusri mengatakan Koper yang dibagikan terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas jinjing, semua perlengkapan itu akan dipergunakan jamaah haji untuk keberangkatannya ke Tanah Suci.

“Sebelum koper diserahkan kepada jamaah, sebelumnya akan kami tulis terlebih dahulu identitas jamaah haji masing-masing Jamaah haji. Koper sudah kami serahkan pada KUA Kecamatan masing-masing.” ungkapnya.

Ia, melanjutkan pendistribusian tersebut dilakukan kepada jamaah yang telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan siap berangkat tahun 2019

"Kami sudah menginformasikan kepada seluruh jamaah untuk sesegeranya mengambil ke Kantor Urusam Agama (KUA) Kecamatan berupa Koper besar, tas troly dan tas paspor yang dipergunakan untuk membawa keperluan jamaah nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA mengatakan persiapan operasional pelayanan terhadap penyelenggaraan ibadah haji tahun ini terus dilakukan, salah satunya dengan menyerahkan koper Jamaah Calon Haji (JCH)

Dengan dibagikannya koper kepada JCH, H. Salamina meminta JCH untuk mempersiapan barang bawaannya lebih awal. “Jangan membawa barang berlebihan, karena nantinya menyulitkan jama’ah sendiri”. Katanya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh