KEGIATAN BIMBINGAN PERKAWINAN PRANIKAH ANGKATAN V DI ACEH JAYA

Kankemenag Aceh Jaya 12-07-2019 10:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (ferdiyansyah)– Sebanyak 50 Peserta Calon Pengantin (Catin) mengikuti Bimbingan Perkawinan selama 2 hari Rabu s.d kamis bertempat di gedung MTI Padang Kleng Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, kamis (11/7) . 

Drs. Aidarus Kasi Bimas Islam menjelaskan,  kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan V Tahun 2019 ini di ikuti oleh peserta dari 2 kecamatan yaitu kecamatan Teunom dan Pasie Raya. 

peserta mendapatkan bimbingan dari 4 orang narasumber . Yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya Samsul Bahri,S.Ag. Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. Aidarus, Kepala KUA Teunom , H. Mauliadi, SH.I  dan dr. Aulia Rahmatun Nufus Dokter umum Puskesmas Teunom. 

Irma Yani (25) Salah seorang peserta dari desa Blang Baro kecamatan teunom ketika ditanyakan pendapat nya di sela-sela kegiatan bimbingan tersebut oleh panitia pelaksana Hayatunnufus, S.Ag. Menyampaikan ia sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan banyak ilmu yang ia dapatkan selama Bimbingan tentang pentingnya pencatatan nikah di Kantor Urusan Agama(KUA) karena negara  ikut mengakui adanya pernikahan, ini merupakan cara terbaik untuk mencegah fitnah serta memberikan posisi yang pasti bagi suami istri di hadapan hukum, 

Dan di akhir kegiatan bimbingan perkawinan pranikah juga di berikan sertifikat Bimbingan Perkawinan. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW