Kankemenag Aceh Tengah Kembali Gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan IX dan X

Kankemenag Aceh Tengah 11-07-2019 16:06

Bimwin angkatan ix dan x kemenag aceh tengah (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui seksi Bimas Islam kembali menggelar bimbingan perkawinan pra nikah calon pengantin angkatan IX dan X, Kamis, (11/7/19).

Bimbingan perkawinan pra nikah calon pengantin angkatan IX dan X diikuti oleh 130 orang peserta catin yang berasal masing-masing utusan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah yang di laksanakan selama dua hari dari tanggal 11 s.d 12 Juli 2019 di Aula Umah Pesilangan.

Ahmad Marjan, S.Ag mengatakan pada bimbingan perkawinan angkatan IX dan X ini peserta bimwin sangat antusias mengikuti bimbingan, menurutnya hal ini tampak dari kehadiran peserta catin yang membeludak bahkan Aula Dinas Sosial tidak mampu menampung peserta yang hadir.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat, khususnya muda mudi untuk mengikuti bimbingan perkawinan ini meningkat, dapat kita lihat dari kehadiran pasangan calon pengantin”, Ujar Kasi Bimas Islam.

Pada kesempatan yang sama peserta Bimwin angkatan IX dan X mendapat bimbingan dari Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa secara sederhana untuk menuju keluarga yang samara adalah dengan menumbuhkembangkan suasana harmonis meskipun menghadapi banyak rintangan dan ujian kehidupan salah satunya adalah humor dalam keluarga.

“Salah satu kunci kebahagiaan di dalam keluarga di selingi humor antara suami istri serta anak-anak” demikian ungkapnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Amrun Saleh, MA, menjelaskan untuk menuju perkawinan yang kokoh dan sakinah yaitu dengan membangun rumah tangga berlandaskan Agama dan Ilahiyah.

“Agama dalam keluarga adalah yang utama, sebagai dasar terciptanya keluarga sakinah, mawaddah, warahmah”, Jelas Kakankemenag Aceh Tengah.

Selain unsur Kemenag Aceh Tengah, Kesehatan, Sikolog dan P2A Polres  Aceh Tengah sebagai narasumber, pada kesempatan Bimwin angkatan IX dan X hadir sebagai salah satu narasumber  Drs. Sahidal Kasri, M.Pd Kepala BKKBN Provinsi Aceh yang didampingi Drs. H. Alam Suhada, MM, kepala DKBP3A Kab. Aceh Tengah.

Kehadiran BKKBN Provinsi Aceh sebagai narasumber merupakan implikasi dan implementasi komitmen kerjasama yang ditandai dengan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh yang diwakilkan kepada Kakankemenag Aceh Tengah  Drs. H. Amrun Saleh, MA, dengan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kasri, KBPPPA Aceh Tengah Alam Suhada,  Disaksikan Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Dr. Dwi Listyawardani, Ir., M.Sc dan Bupati Aceh Tengah Drs. Shabelaabubakar. Di Batu Lintang, Aceh Tengah, Aceh (30/3) silam.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW